India Open 2023: Beda Nasib Fajar/Rian dan Hendra/Ahsan di Babak Pertama
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak kedua India Open 2022. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak kedua India Open 2023, Rabu, 18 Januari. Mereka mengalahkan wakil Korea Choi Sol Gyu/Kim Won Ho.

Peringkat satu dunia itu menang dua gim langsung, 21-17 dan 21-17 di K. D. Jadhav Indoor, New Delhi, Rabu, 18 Januari siang WIB.

Hasil ini memperpanjang dominasi rekor menang-kalah Fajar/Rian atas wakil Korea itu menjadi 3-0. Selain belum pernah kalah, juara Malaysia Open 2023 itu juga belum kehilangan satu gim pun dari Choi/Kim.

Sebelum ini kedua pasangan itu berjumpa dua kali tahun lalu, masing-masing di ajang Denmark Open dan BWF World Tour Finals.

Di babak kedua nanti Fajar/Rian akan bersua pemenang dari Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melawan Hi Jing Ting/Zhou Hao Dong (China).

Lolosnya Fajar/Rian membuat Indonesia total sudah mengamankan empat tiket babak kedua turnamen berlevel Super 750 BWF ini.

Sebelumnya, tiga tiket diamankan Indonesia pada hari pertama kemarin melalui Jonatan Christie, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sayangnya, nasib berbeda dialami ganda veteran Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Juara dunia tiga kali ini langsung pulang setelah kalah dramatis tiga gim 14-21, 21-18, dan 21-23 dari ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Selain itu, ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela juga angkat koper di babak pertama.

Mereka dibuat menyerah dua gim 10-21 dan 17-21 oleh ganda campuran Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

aaa