Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan mudah melangkah ke babak kedua Denmark Open 2023.

Unggulan pertama tersebut lolos ke babak kedua setelah menang muda dua gim langsung 21-19 dan 21-14 atas pasangan Chinese Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han di Jyske Bank Arena, Rabu, 18 Oktober 2023 petang WIB.

Hasil ini sekaligus memperpanjang dominasi Fajar/Rian atas Lu/Yang. Dari total delapan pertemuan di antara mereka, Fajar/Rian sukses menang sebanyak tujuh kali.

Ini juga merupakan kemenangan keenam beruntun yang dicatat Fajar/Rian atas pasangan tersebut. Sementara itu, untuk tahun 2023, ini merupakan kemenangan kedua setelah Korea Open.

Fajar/Rian adalah ganda putra kedua yang lolos ke babak kedua. Sebelum mereka, tiket 16 besar sudah terlebih dahulu diamankan pasangan veteran Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Hendra/Ahsan lolos setelah memulangkan junior mereka Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dalam pertandingan dua gim langsung pada Selasa kemarin.

Sebelum Fajar/Rian, Indonesia sudah kehilangan tiga wakil pada hari ini. Rinciannya dua pasang ganda campuran dan satu tunggal putri.

Dari ganda campuran yang gagal adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, sedangkan dari tunggal putri yang kandas adalah Putri Kusuma Wardani.