Hasil Spain Masters 2023: Fajar/Rian dan Gregoria ke Perempat Final
Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA – Ganda putra nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan Andreas Sondergaard/Jesper Toft untuk mencapai perempat final Spain Masters 2023.

Fajar/Rian melewati babak 16 besar dengan mudah lewat kemenangan dua gim langsung 21-13 dan 22-20 atas wakil Denmark itu di Centro Deportivo Municipal Gallur, Spanyol, Kamis, 30 Maret malam WIB.

Kemenangan ini mengantar Fajar/Rian berhadapan dengan wakil Chinese Taipei Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee di babak berikutnya nanti. Pasangan itu lolos usai menekuk wakil Indonesia lainya, yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

"Lawan pasangan kembar dari Chinese Taipei ini bagus ya, sempat nonton waktu mereka main di Swiss Open lawan pasangan India. Jadi kami lebih waspada karena mereka lagi menanjak ya, apalagi di sini juga tadi mengalahkan Bagas/Fikri," kata Fajar selesai laga.

Selain Fajar/Rian beberapa wakil Indonesia lainnya juga telah memastikan diri lolos ke babak delapan besar. Salah satu di antaranya adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Gregoria yang merupakan unggulan kelima di ajang Super 300 BWF ini harus berjuang tiga gim untuk mengalahkan Kim Ga Eun dari Korea Selatan. Dia selanjutnya akan ditantang wakil Denmark Line Christophersen.

Selain kedua wakil di atas, tiket delapan besar lainnya juga didapat tiga ganda campuran Amri Syahnawi/ Winny Oktavina Kandow, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Mengikuti wakil-wakil di atas adalah ganda putri Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose. Pasangan ini juga menang mudah dua gim langsung melawan wakil Chinese Taipei Chang Ching Hui/Yang Ching Tun.

Sementara itu, selain Bagas/Fikri empat wakil Indonesia lainnya juga harus mengubur mimpi mereka. Masing-masing satu dari tunggal putri, ganda campuran, tunggal putra, dan ganda putri.

Wakil-wakil lain yang perjalanannya harus berhenti tersebut adalah Putri Kusuma Wardani, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, Christian Adinata, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.