Hong Kong Open 2023: Jonatan Menang Mudah untuk Dapat Tiket Perempat Final
Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie/PBSI

Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie mengalahkan wakil tuan rumah Lee Cheuk Yiu untuk mencapai babak perempat final Hong Kong Open 2023.

Atlet berusia 25 tahun itu mengunci kemenangan dua gim langsung 21-18 dan 21-16 di Hong Kong Coliseum, Kamis, 14 September 2023 petang WIB.

Jojo, demikian sapaan Jonatan, yang merupakan unggulan kelima di ajang ini, selanjutnya akan bertemu tunggal putra penuh kejutan dari Taiwan, Chia Hao Lee.

Chia, yang datang sebagai non unggulan, justru berhasil mengukir perjalanan ke perempat final di ajang Super 500 WF ini dengan mengalahkan dua nama beken.

Pertama, dia menumbangkan unggulan pertama sekaligus nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen. Sementara itu, kemenangan keduanya dia dapat setelah menghentikan wakil Malaysia, Lee Zii Jia.

Di laga lain, dari nomor ganda putra, Indonesia harus kehilangan unggulan pertama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan ini kalah di tangan ganda putra Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee.

Kekalahan ini memperburuk catatan Fajar/Rian atas pasangan asal Taiwan tersebut.

Dari total dua pertemuan, Fajar/Rian tercatat tidak pernah menang setelah sebelumnya mereka tercatat kalah di Madrid Spain Masters pada Maret lalu.

"Harus diterima hasil ini dan kami harus siap dengan kondisinya. Semua sudah terjadi dan kami harus berani keluar dari tekanan. Tidak bosan-bosan untuk mengevaluasi dan mengintrospeksi," ujar Fajar selepas laga.

Hasil yang didapat oleh Fajar/Rian membuat nomor ganda putra kini tinggal menaruh harapan pada pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin serta pasangan veteran Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.