Hong Kong Open 2023: Apri/Fadia Melangkah ke Perempat Final
Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA – Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melangkah ke babak perempat final Hong Kong Open 2023.

Tiket mereka peroleh dengan mudah setelah menang dua gim langsung 21-8 dan 21-14 atas pasangan India Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela, Kamis, 14 September 2023.

Pasangan unggulan ketujuh ini selanjutnya akan bersua dengan pasangan Cina, Lin Wen Mei/Liu Xuan Xuan.

Selain Apri/Fadia, tiket perempat final buat Indonesia lainnya juga diamankan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Pasangan ini mengalahkan rekan mereka Bagas/Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Kedua pasangan ini sebelumnya bertemu di Orleans Masters tahun ini. Ketika itu, Bagas/Fikri yang keluar sebagai pemenang.

"Tadi dari awal kami sudah mempersiapkan strategi dan belajar dari pertemuan terakhir dimana kami kalah sama mereka. Dan ya apa yang kami siapkan berjalan dengan sempurna," ujar Daniel.

Sayangnya, dari tunggal putri, Indonesia kini tinggal berharap pada Gregoria Mariska Tunjung. Pasalnya, langkah Putri Kusuma Wardani sudah kandas.

Perjalanan Putri berhenti setelah kalah dramatis tiga gim atas unggulan keenam asal Cina, Han Yue. 

"Banyak pelajaran yang saya dapat dari tiga turnamen terakhir yang saya ikuti. Saya merasa permainan saya sudah mulai stabil, walau kalah tetapi bisa memberikan perlawanan yang seimbang. Bisa menyusahkan lawan," ujar dia.