Malaysia Open 2023: Apri/Fadia Perkasa, Unggulan Kelima Korea Dibuat Kecewa
Apriyani/Siti Fadia melenggang ke babak perempat final Malaysia Open 2023. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, sukses menambah kuota wakil Indonesia di babak perempat final Malaysia Open 2023.

Apri/Fadia menembus babak delapan besar setelah berjuang tiga gim melawan unggulan kelima, Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong. Ganda putri nomor satu Indonesia itu menang 21-16, 13-21, dan 21-15 atas wakil Korea di Axiata Arena, Kamis, 12 Januari.

"Kunci kemenangannya kami bisa konsisten di set ketiga setelah di set kedua kami terbawa dengan pola permainan mereka," kata Fadia usai pertandingan.

Ini merupakan kemenangan beruntun yang diperoleh Apri/Fadia dari dua pertemuan dengan pasangan yang sama. Sebelumnya, mereka berjumpa di semifinal turnamen yang sama tahun lalu.

Ketika itu Apri/Fadia sukses mencatat kemenangan mudah dalam pertandingan dua gim. Mereka lalu melangkah ke partai pamungkas dan keluar sebagai juara.

Apri/Fadia, yang merupakan peraih medali emas SEA Games 2021, kini menjadi satu-satunya wakil ganda putri yang tersisa di Malaysia Open tahun ini.

Mereka sebenarnya menembus babak kedua bersama Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Namun, pasangan ini pulang lebih awal usai kalah dari unggulan pertama China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Selain Apri/Fadia, Indonesia sebelumnya sudah mengamankan tiket perempat final melalui tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sementara itu, wakil yang sudah dipastikan pulang adalah Gregoria Mariska Tunjung, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.