Malaysia Open 2023: Fajar/ Rian Sukses Comeback Buat Melaju ke Perempat Final, Jonatan Christie Kandas
Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, memperlihatkan perjuangan luar biasa di babak kedua Malaysia Open 2023 untuk merebut tiket ke perempat final.

Sempat tertinggal di gim pertama, Fajar/Rian akhirnya mengakhiri perlawanan Mark Lamsfuss/Marvin Seidl di Axiata Arena pada Kamis, 12 Januari siang WIB. Perlu waktu 1 jam 10 menit untuk unggulan kelima itu mengalahkan wakil Jerman tersebut.

Meski sempat tertinggal jauh saat melakoni set pertama, tapi Fajar/Rian bisa membalikan keadaan di set kedua. Hasil imbang ini memaksa pertarungan berlanjut ke rubber gim untuk menentukan pemenang.

Pada interval pertama gim ketiga, Fajar/Rian sempat tertinggal, tapi setelah jeda keduanya mampu bangkit dan memastikan kemenangan dengan skor 8-21, 21-19 dan 21-16.

Pada babak delapan besar, Fajar/Rian akan menghadapi Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Wakil Malaysia unggulan ke-8 itu ke semifinal setelah menang atas wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Wang Po Han.

Sementara itu hasil tak memuaskan mesti diterima Jonatan Christie di babak kedua Malaysia Open 2023. Menghadapi Kenta Nishimoto, Jojo yang merupakan pemain tunggal putra ranking 5 justru tumbang 15-21 dan 17-21.

Kekalahan kali ini diungkap Jojo lantaran performanya yang memang kurang baik, ditambah lagi posisi angin yang tak berpihak.

“Jujur hari ini saya sangat-sangat bermain tidak baik dari segi pukulan, sangat berlawanan dengan apa yang mau saya terapkan strateginya. Karena saya rasa saat ini anginnya cukup berubah dan shuttlecock agak lambat juga,” kata Jonatan usai laga, seperti dikutip dari akun Instagram Badmintalk.