Sukses Menyingkirkan Unggulan Ke-5, Dejan/Gloria Menatap Perempat Final Malaysia Open 2023
Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke perempat final Malaysia Open 2022. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, berhasil melewati hadangan berat di babak kedua Malaysia Open 2023. Dejan/Gloria menyingkirkan unggulan ke-5 asal Hongkong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Pada laga di Axiata Arena, Kamis 12 Januari pagi WIB, Dejan/Gloria menang dengan skor 21-17 dan 21-16 dan mengantarkan mereka ke perempat final. Di babak lanjutan mereka akan menantang wakil Korea Selatan, Kom Wo Ho/Jeong Na Eun.

Dejan/Gloria tentu bersyukur bisa lolos setelah berjuang keras. Meski demikian, tak ada rasa berpuas diri karena merasa masih harus fokus menatap babak selanjutnya.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir, berjalan sesuai dengan ekspektasi yang sudah kami analisa bersama pelatih dan tim,” ungkap Gloria seusai laga, seperti dilansir dari video yang diunggah akun Instagram Badmintalk.

“Tinggal bagaimana kami sekarang persiapan untuk mengembalikan kondisi dan fokus untuk di perempat final nanti,” lanjutnya.

Soal permainan lawan di babak kedua ini, Gloria juga mengakui Tang/Tse sempat membuat mereka kesulitan di set kedua. Namun, mereka beruntung semua bisa diatasi dan kembali mengamankan poin akhir.

“Permainan mereka di set kedua (lebih baik), kami terkejar dan membuat kami menjauh satu persatu (poin). Di situ fokus kami turun karena capek, tapi setelah break kami berusaha kejar untuk membalikkan keadaan lagi lagi,” beber Gloria.

Berbanding terbalik dengan suksesnya Dejan/Gloria ke semifinal, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi justru kandas di babak kedua.

Wakil ganda putri itu tumbang setelah berjuang melawan wakil China unggulan pertama, Chen Qing Chen/Jia Yifan dengan skor telak 7-21 dan 9-21.