Hasil China Open 2023: Shesar Buka Jalan Wakil Indonesia ke Perempat Final, Tiga Ganda Tumbang
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. (Foto: Twitter @@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Shesar Hiren Rhustavito menjadi wakil pertama Indonesia yang lolos di perempat final China Open 2023. Sementara tiga wakil lainnya di nomor ganda campuran, bertumbang.

Perjuangan Shesar untuk memastikan satu tempat di babak perempat final mesti diraih dengan usaha keras. Menghadapi Ng Tze Young, Shesar harus bertarung melewati tiga gim yang panjang.

Tampil di Changzhou Olympic Sports Centre Xincheng Gymnasium, China pada Kamis 7 September pagi WIB, Shesar harus menjalani laga sengit selama 74 menit.

Sempat tertinggal lebih dulu di gim pertama, akhirnya Shesar unggul di dua gim terakhir atas wakil Malaysia dengan skor 18-21, 21-11 dan 22-20.

Pada babak perempat final China Open 2023, langkah Shesar tak mudah. Pasalnya ia berpeluang menghadapi wakil satu negara, Jonatan Christie andai unggulan kelima itu menang dari wakil Kanada, Brian Yang.

Sayang tiga ganda wakil Indonesia yang tampil sebelum Shesar justru bertumbangan.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang tampil pertama untuk Indonesia di hari ini justru kandas di tangan wakil China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Menghadapi ganda campuran unggulan satu itu, Dejan/Gloria kalah dua gim dengan skor 5-21 da 17-21.

Hasil kurang memuaskan juga dialami dua ganda campuran lain yang tampil di hari yang sama. Rinov Rivaldi/Pitha Mentari dan Praveen Jordan/Melati Daeva juga gagal ke perempat final setelah dikalahkan lawan masing-masing di babak 16 besar.