Susunan Pertandingan 16 Besar China Open 2023: Ganda Putra Sudah Amankan Satu Tiket Perempat Final
Pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA – Babak kedua atau 16 besar China Open 2023 akan digelar hari ini, Kamis, 7 September. Indonesia mengirimkan delapan wakil untuk memperebutkan tiket perempat final ajang berlevel Super 1000 BWF tersebut.

Dari delapan wakil yang akan bermain tersebut, hanya nomor tunggal putri yang tidak punya wakil. Sektor ini tanpa wakil setelah Putri Kusuma Wardani kalah dari Akane Yamaguchi, Rabu, 6 September.

Pada nomor ganda putra, Indonesia sudah pasti punya satu wakil yang akan melangkah ke babak perempat final. Ini karena dua ganda putra yang tersisa langsung saling berhadapan.

Dua ganda putra tersisa yang dimaksud adalah pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Nomor tunggal putra juga punya dua wakil yang masih bertahan, yakni Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito. Shesar akan bertemu wakil Malaysia Ng Tze Yong, sedangkan Jonatan menghadapi Brian Yang dari Kanada.

Ganda campuran menjadi sektor dengan wakil terbanyak di babak kedua China Open edisi tahun ini. Di nomor ini yang masih bertahan adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Dari ketiga nama itu, ujian berat akan dihadapi oleh Dejan/Gloria. Pasangan ini akan bertemu dengan unggulan pertama tuan rumah, yakni pasangan Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Sementara itu, Praveen/Melati akan bertemu dengan wakil Malaysia Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing dan Rinov/Pitha ditantang unggulan keempat asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Satu wakil Indonesia lainnya yang juga maju ke babak kedua adalah ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Pasangan ini akan berjumpa dengan wakil Korea, Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong.

Berikut ini adalah susunan pertandingan wakil Indonesia di babak 16 besar China Open 2023, Kamis, 7:

Tunggal Putra

Shesar Hiren Rhustavito vs Ng Tze Yong (Malaysia)

Jonatan Christie vs Brian Yang (Kanada)

Ganda Putra

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan vs Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Indonesia)

Ganda Campuran

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China)

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing (Malaysia)

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

Ganda Putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong