Perempat Final China Open 2023: Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito Saling Sikut
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Sebanyak empat wakil Indonesia lolos ke babak perempat final China Open 2023. Berikut jadwal pertandingan wakil Merah Putih delapan besar ajang berlevel Super 1000 BWF ini.

Pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri adalah wakil terakhir yang lolos. Mereka memenangi perang saudara melawan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Juara All England 2022 itu melewati babak kedua dengan kemenangan dua gim langsung 21-16 dan 21-12 atas rekan Pelatnas mereka di Olympic Sport Center, China, Kamis, 7 September malam WIB.

Sebelum mereka, tiga tiket buat Indonesia masing-masih datang dua dari tunggal putra dan satu dari ganda putri.

Di babak perempat final, Bagas/Fikri akan bersua unggulan keenam Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Pasangan Korea ini mencapai perempat final usai menghentikan wakil Taiwan dan juara Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Sementara itu, dua tunggal putra yang lolos ke babak perempat final adalah Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito. Kedua nama ini pun langsung saling berhadapan sehingga Indonesia otomatis punya satu tiket di semifinal.

Di atas kertas, ini menjadi pertemuan keenam kedua pasangan tersebut. Di lima bentrok sebelumnya, Jonatan memimpin rekor menang-kalah atas kompatriotnya itu 4-1.

Selanjutnya, Apriyani/Fadia akan berhadapan dengan unggulan kedua Korea, Baek Ha-na/Lee So-he. Baek/Lee sendiri mencapai delapan besar usai membungkam pasangan Malaysia, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien.

Jadwal Wakil Indonesia di Perempat Final China Open 2023:

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea)

Jonatan Christie vs Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia)

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Baek Ha Na/Lee So He (Korea)