Siap Penuhi Panggilan Timnas Argentina, Lionel Messi Buka Asa Tampil di Piala Dunia 2026
Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi (kiri). (Foto: Twitter @Argentina)

Bagikan:

JAKARTA - Lionel Messi menyatakan kesediaannya menerima panggilan dari timnas Argentina untuk kualifikasi Piala Dunia 2026. Hal ini bisa jadi asa untuk melihat sang bintang kembali tampil di ajang Piala Dunia.

Sebelumnya Messi dengan tegas menyatakan, Piala Dunia 2022 akan menjadi panggung terakhir dalam kariernya di level timnas. Apalagi ketika itu La Pulga merasa sudah puas dengan pencapaian bisa menggenapi prestasinya dengan trofi Piala Dunia bersama Albiceleste.

Meski telah menyatakan soal akhir kariernya, tapi selepas Piala Dunia 2022 Messi masih belum mengumumkan rencana pensiun dari timnas. Pada Juli lalu Messi bahkan tidak bisa menyebut pasti tenggat waktu ia bakal meninggalkan lapangan sepak bola.

"Bahkan saya tidak tahu kapan. Itu (pensiun) akan terjadi bila memang waktunya terjadi," kata Lionel Messi.

"Setelah memenangkan segalanya, saya ingin menikmati momen dan menunggu hingga waktu berkata pada saya bahwa momen itu datang. Secara logika, berdasarkan usia saya, sepertinya hal itu bakal segera tiba namun saya tidak tahu pasti," lanjut Messi pada Juli lalu dikutip dari AFP.

Setelah apa yang dikatakan sebelumnya, ternyata Messi masih mau dan bersedia memenuhi panggilan timnas Argentina. Situasi ini setidaknya membuka harapan kecil bahwa Messi masih mau terus membela Argentina bahkan hingga Piala Dunia 2026 mendatang.

Jika agenda Piala Dunia 2026 terasa terlalu jauh, setidaknya kehadiran Messi bakal meningkatkan kualitas Albiceleste di Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol yang selama ini dikenal ketat.

Timnas Argentina memang akan kembali tampil di agenda Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada September ini. Albiceleste akan menggelar laga kandang lawan Ekuador dan tandang ke Bolivia.

Momen tersebut bisa menjadi ajang bagi Messi untuk meneruskan penampilannya dalam balutan seragam biru langit.