Demi Mempertahankan Messi Hingga Piala Dunia 2026, Scaloni Ingin Jaga 'Kehangatan' Nomor 10
Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi. (Foto: Twitter @Argentina)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni akan memaksa Lionel Messi untuk terus bermain hingga Piala Dunia 2026. Bahkan, dia sudah punya rencana yang cukup mengejutkan.

Keberhasilan menjadi juara Piala Dunia 2022 membuat target Messi bersama Argentina terpenuhi, yaitu menjuarai seluruh turnamen utama seperti Copa America, Piala Dunia, dan Finalissima.

Sejauh ini belum ada lagi pengumuman resmi dari Messi soal masa dengannya bersama Tim Tango. Akan tetapi Messi sempat mengungkap bahwa masih ingin berkostum biru-putih setelah menjadi juara dunia.

"Saya ingin terus menjalani beberapa pertandingan lagi, dengan status juara dunia," ucap Messi dikutip dari RMC Sport pada Jumat, 23 Desember.

Ketika Messi ingin bertahan lebih lama bersama Albiceleste, Lionel Scaloni memiliki rencana yang lebih di luar nalar karena ia ingin memaksa Messi bertahan hingga Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Dalam laporan itu disebutkan, membawa Messi bersama skuad Argentina di Piala Dunia 2022 bukan khayalan yang tidak mungkin diwujudkan.

"Memiliki dia adalah sebuah kemewahan. Mari berharap ini bukan Piala Dunia terakhir dia," kata Scaloni kepada sumber yang sama.

"Kami harus menjaga kehangatan Nomor 10 sampai dia memutuskan. Jika dia berhenti, kita lihat saja, tapi kita harus tetap berharap. Untuk saat ini, saya pikir kita harus memberi dia tempat untuk Piala Dunia berikutnya, jika ada kuota 26 pemain," ucap Scaloni menambahkan.

Bukan tidak mungkin keinginan Scaloni itu terwujud. Dia adalah sosok yang bisa membawa Messi kembali ke timnas Argentina.

Padahal sang bintang sempat memutuskan 'pensiun sementara' setelah gagal di Piala Dunia 2018. Messi kembali ke timnas Argentina pada Maret 2019 saat melawan Venezuela.