Jubah Bisht yang Dipakai Messi saat Angkat Trofi Piala Dunia 2022 Jadi Buruan, 'Sultan' Oman Siap Bayar Rp15,5 Miliar
Pemain timnas Argentina, Lionel Messi, saat dipakaikan jubah Bisht. (Foto: Twittter/@FIFAEWorldCup)

Bagikan:

JAKARTA - Jubah Bisht yang dikenakan Lionel Messi saat mengangkat trofi Piala Dunia 2022 kini menjadi barang buruan. Seorang ‘sultan’ asal Oman bahkan rela menawarkan Rp15,5 Miliar demi bisa memilikinya.

Dalam perayaan kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022, Minggu 18 Desember lalu, Messi bukan cuma menjadi perhatian berkat gelar pemain terbaik yang didapatnya. Tapi juga dengan penampilan berbeda saat naik podium.

Pemain 35 tahun itu mengenakan jubah Bisht yang merupakan pakaian tradisional khas arab yang sengaja dikenakan oleh Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani.

Jubah Bisht yang tampak dikenakan Messi itu pun jadi buah bibir dan buruan banyak orang dengan harga replikanya yang juga terus melambung.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah niatan ‘sultan’ asal Oman, Ahmed Al-Barwani yang berani menggelontorkan dana selangit demi memilikinya. Lewat media sosialnya, orang kaya di Oman itu bahkan berani menawar jubah yang dipakai Messi sampai 1 juta dolar AS atau sekitar Rp 15,5 miliar.

“Temanku Messi... Atas nama Kesultanan Oman, saya ingin memberikan selamat atas gelar juara Piala Dunia 2022," ujar Al-Barwani di akun Twitter pribadinya dikutip pada Kamis, 22 Desember.

"Saya takjub dengan Emir Tamim ketika memakaikanmu Bisht khas Arab, simbol kemurahan hati dan kebijaksanaan. Saya siap membayar kamu 1 juta dolar AS untuk mendapatkan Bisht tersebut,” lanjutnya demi mendapatkan si jubah Bish.

Penggunaan jubah Bisht sebenarnya sempat jadi kontroversi. Pasalnya, FIFA melarang adanya atribut selain jersey dalam acara seremoni mereka.

Bahkan beberapa mantan pesepak bola melontarkan kritikan karena jubah tersebut telah menutupi jersey Argentina.