Real Madrid Mulai Bersiap Bajak Bek Muda Timnas Kroasia yang Curi Perhatian di Piala Dunia 2022
Bek muda berbakat RB Leipzig dan timnas Kroasia, Josko Gvardiol (20). (Foto: Twitter/@HNS_CFF)

Bagikan:

JAKARTA - Bek muda timnas Kroasia,  Josko Gvardiol, tampil cukup memukau di Piala Dunia 2022. Dia menjadi benteng kokoh untuk negaranya yang akhirnya keluar sebagai peringkat ketiga di Qatar. 

Hal itu membuatnya jadi buruan. Terlepas dari performa buruknya saat "diajari" Lionel Messi dan kawan kawan di semifinal, Gvardiol tetap dinilai sebagai pemain bintang masa depan. 

Sejumlah klub pun meliriknya, sati di antaranya adalah Real Madrid. Klub La Liga Spanyol itu sedang mempertimbangkan untuk mendatangkan bek muda berbakat milik RB Leipzig itu.

Menurut laporan Marca pada Kamis, Real Madrid telah lama mempertimbangkan untuk mendatangkan pemain berusia 20 tahun itu dan akan mencoba melakukannya.

Selain tampil trengginas bersama Vatreni, Gvardiol juga tampil mengesankan selama 18 bulan di klub Jerman RB Leipzig setelah bergabung dari klub Kroasia, Dinamo Zagreb.

Gvardiol bergabung ke tim Jerman itu dengan nilai transfer sekira 15 juta poundsterling (Rp250 miliar), tetapi harganya meroket setelah ia menjalani 42 pertandingan Bundesliga dan menjadi starter reguler untuk timnas Kroasia di Piala Dunia 2022.

Klub Liga Premier Inggris Chelsea dikabarkan siap bersaing dengan Real Madrid untuk mendapatkan tanda tangan Gvardiol.