Bagikan:

JAKARTA - Manchester City lolos ke babak perempat final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. Tiket delapan besar diraih setelah mengalahkan Liverpool lewat drama lima gol di Etihad Stadium.

City menang dengan skor 3-2 atas tamunya itu pada Jumat, 23 Desember dini hari WIB.

Tiga gol The Citizens dibuat Erling Haalang (menit ke-10), Riyad Mahrez (47), dan Nathan Ake (58). Sementara gol The Reds dicetak Fabio Carvalho (menit ke-20) dan Mohamed Salah (48).

Manajer City, Pep Guardiola, memuji penampilan Kevin De Bruyne. Pemain asal Belgia itu mencetak dua assist dalam pertandingan ini.

"Kevin, ketika dia bermain dengan semangat membara dalam dirinya, dia akan menemukan dirinya dalam semangat itu. Pemain yang luar biasa," kata Guardiola kepada Sky Sports.

"Berapa tahun Kevin di sini? Tujuh, delapan tahun? Saya kira ada begitu banyak ghal. Dia benar-benar legenda."

"Saya selalu mendorongnya untuk menemukan semangat ini. Dalam pertandingan penting, ketika dia memilikinya, dia tak dapat dihentikan," lanjutnya.

Selain De Bruyne, Guardiola juga memuji penampilan dari pemain muda Rico Lewis. Bek kanan berusia 18 tahun itu melakukan 89 sentuhan dan memenangi lima duel dengan pemain Liverpool.

"Dia 18 tahun, bermain melawan Liverpool dengan bintang besar di depan, dan cara dia bermain dengan bola dan tanpa bola. Kami beruntung memiliki pemain ini untuk satu dekade berikutnya," ujar Pep Guardiola.