Rashford Bawa Performa Apik di Piala Dunia 2022 ke MU
Marcus Rashford (Twitter @manUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Marcus Rashford berhasil membawa performa apik dari gelaran Piala Dunia 2022 ke klubnya, Manchester United. Hal itu dibuktikan lewat gol indah saat melawan Burnley.

Dalam lanjutan Piala Liga Inggris, Kamis, 22 Desember dini hari, MU menang 2-0 atas Burnley di Stadion Old Trafford. Dua gol penentu kemenangan itu merupakan eksekusi Christian Eriksen dan Rashford.

Di laga kali ini, Erik Ten Hag sang pelatih sengaja langsung menurunkan beberapa pemain yang baru tampil di Piala Dunia 2022 sebagai starting. Selain Eriksen dan Rashford, ada Casemiro, Tyrell Malacia, dan Bruno Fernandes.

Para pemain yang baru berlaga di Qatar itu nyatanya bisa diandalkan dalam skema yang dibuat Ten Hag, termasuk Rashford. Pemain timnas Inggris yang mencetak tiga gol di Piala Dunia itu juga mencetak gol indah untuk MU usai menggiring bola dari tengah lapangan.

Penampilan apiknya itu kemudian membuat Ten Hag tak segan memuji Rashford yang permainannya terus meningkat. Ia berharap pemain 25 tersebut bisa terus menjaga penampilannya meski sebelum Piala Dunia digelar, Rashford sempat menjalani masa sulit di MU .

"Saya pikir dia (Rashford) berada pada level yang sangat bagus. Penampilannya meningkat pesat dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya dan saya berharap dan berharap dia terus maju dengan level performanya," ujar Ten Hag dikutip dari ESPN pada Kamis, 22 Desember.

"Saya pikir dia banyak berusaha dengan berlari di belakang garis pertahanan dan dia mencetak gol hebat dengan dribble dan penyelesaian yang bagus. saya pikir dia dalam performa terbaik setelah dari sana (Qatar) dan saya harap dia bisa menjaga fokus dan penampilannya," jelas sang pelatih.