Nico Rosberg: Max Verstappen Layak Masuk 5 Besar Pebalap F1 Terbaik Dunia
Max Verstappen  (Instagram @maxverstappen1)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan pebalap Formula One (F1) Nico Rosberg menyanjung kinerja Max Verstappen di dunia balap masa kini. Sang senior menyebut Vierstappen layak masuk daftar lima pebalap terbaik di dunia.

“Max Verstappen adalah pembalap yang brilian. Saya cukup yakin bahwa dia akan segera bergabung dengan lima pebalap F1 terbaik sepanjang masa,” kata Rosberg dilansir dari Formula1news pada Rabu, 21 Desember.

“Ia akan bersama dengan pembalap seperti Senna, Hamilton, dan Schumacher. Nama Max Verstappen akan bergabung dalam daftar itu,” tambahnya.

Dikutip dari Formula1News, ungkapan itu dilayangkan Rosberg sejalan dengan penampilan apik Verstappen di F1 2022. Verstappen yang berada di bawah naungan Red Bull Racing mampu mengamankan gelar juara dunia 2022 usai mengalahkan rivalnya, Lewis Hamilton.

Kemenangan tersebut menjadi gelar juara dunia kedua bagi Verstappen. Tak hanya itu, dalam perjalannya pebalap 25 tahun ini juga memecahkan rekor kemenangan dan poin terbanyak yang dicetak dalam satu musim.

Dengan 15 kemenangan di F1 2022, Verstappen melampaui rekor bersama yang dipegang oleh Sebastian Vettel dan Michael Schumacher yang hanya berjumlah 13.

Rekor Sebastian Vettel untuk mencetak poin terbanyak dalam setahun, juga dipecahkan oleh Max Verstappen. Pebalap asal Belanda itu berhasil mengumpulkan 454 poin dari 22 balapan di F1 2022.

Verstappen juga mencatat peningkatan jumlah total menang dalam karirnya, karna catatan yang awalnya 20 melesat menjadi 35 kali dalam satu musim. Itu artinya, Verstappen hanya terpaut 18 kemenangan dari Sebastian Vettel yang duduk di peringkat ketiga dalam raihan kemenangan terbanyak sepanjang masa.

Terkait