Duet Bagnaia dan Bastianini Bikin Ducati Bak Punya 2 Striker di Musim 2023
Pecco Bagnaia (Instagram @pecco63)

Bagikan:

JAKARTA - Tim pabrikan Ducati Lenovo bakal diperkuat duet Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia dalam mengarungi musim kompetisi MotoGP 2023. Kehadiran dua nama itu diyakini bakal membuat Ducati tampil moncer bak memiliki dua striker maut.

Hal tersebut diungkap oleh manajer Ducati, Davide Tardozzi. Ia mengibaratkan kedua anak buahnya itu seperti dua striker yang siap mencetak banyak poin untuk tim pabrikan Borgo Panigale.

Tardozzi juga yakin duet antara Bagnaia dan Bastianini akan membuat mereka jadi duet yang sangat kuat, terlebih lagi keduanya juga sudah saling mengenal sejak usia belia.

“Dengan Pecco (Bagnaia) dan Enea (Bastianini) kami kuat, sangat kuat. Saya pikir semua ingin seperti kami yang seperti memiliki dua striker," kata Tardozzi dilansir dari GP One pada Selasa, 20 Desember.

Pecco sapaan akrab Bagnaia akan mulai menjadi tandem Bastianini di tim pabrikan Ducati mulai MotoGP 2023. Keduanya akan menunggangi Desmosedici GP yang merupakan motor tercepat di kelas utama saat ini.

Dengan tunggangan yang mumpuni dan pebalap yang punya prestasi, bisa dibilang Ducati Lenovo punya tim tersolid di MotoGP.

Pasalnya, Pecco merupakan juara MotoGP 2022. Pebalap berusia 25 tahun itu tampil sangat tangguh di paruh kedua musim lalu dengan membalikkan ketertinggalan 91 poin dari Fabio Quartararo.

Sementara itu The Beast, julukan Bastianini, berhasil mengamankan posisi ketiga di klasemen akhir MotoGP 2022. Dengan komposisi dua rider top three musim lalu, Ducati Lenovo jelas diprediksi bakal kembali merajai kompetisi balap motor paling elite di dunia itu tahun depan.

"Sang juara dunia jelas adalah favorit. Tetapi Enea telah menunjukkan bahwa dia siap untuk pekerjaan itu," tambahnya.

"Saya yakin mereka akan berkolaborasi. Mereka telah mengenal satu sama lain sejak kecil, sejak masih mengendarai motor mini. Kami yakin kami bisa mengendalikan situasi di antara mereka karena kami punya dua pembalap yang pintar, bukan cuma kuat," tuturnya.