Kaos Messi Langsung Ludes Terjual di Seluruh Dunia
Lionel Messi dan istrinya (twitter @argentina)

Bagikan:

JAKARTA — Kaos Lionel Messi langsung ludes terjual di seluruh dunia setelah Argentina mengalahkan Prancis untuk keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 Qatar, Minggu malam.

Jenama terkenal Adidas sebagai pemasok resmi kostum La Albiceleste dan juga sponsor Messi mengonfirmasi informasi itu. Mereka mengatakan, akan berusaha memenuhi permintaan yang sungguh luar biasa.

"Sejak kemenangan mereka yang membuat sejarah, kami telah memproduksi berbagai kostum perayaan yang segera tersedia," kata Adidas seperti dilansir dari CNN Internasional.

Menurut beberapa laporan, jersey Argentina dengan nama dan nomor punggung Messi sudah habis terjual bahkan sebelum pertandingan final di Lusail Stadium.

Pencarian untuk kostum Argentina milik Messi di Amazon juga menunjukkan sudah terjual habis. Selain itu, saat ini pencarian di situs web Adidas menunjukkan jersey Argentina juga telah habis terjual.

Namun, ada beberapa item tim lain yang masih tersedia, termasuk atasan bola basket dan kaos oblong. Adidas mengatakan, mereka akan membuat jersey Argentina baru dengan tiga bintang.

"Kami juga akan membuat versi baru dari jersey ikonik mereka, menampilkan tiga bintang untuk menandai juara Piala Dunia ketiga mereka, untuk penggemar di seluruh dunia sesegera mungkin," kata Adidas.

Argentina mengalahkan Prancis 4-2 melalui babak adu penalti setelah bermain seri 3-3 dalam 120 menit. Ini menjadi gelar perdana La Albiceleste sejak gelar terakhir mereka 1986 atau 36 tahun silam.

Messi sendiri dinobatkan menjadi Man of the Match di laga itu sekaligus mendapat penghargaan Bola Emas sebagai Pemain Terbaik. Pemain Paris Saint-Germain itu total mencetak tujuh gol, terpaut satu dari top skor Kylian Mbappe.