Berharap-harap Cemas Menanti Kedatangan Lionel Messi ke Indonesia
Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi. (Foto: Twitter @Argentina)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Argentina akan menyambangi Indonesia untuk melakoni FIFA Matchday pada 19 Juni mendatang. Dalam pengumuman di media sosial resminya, Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) merilis skuad yang dibawa untuk laga kontra Timnas Indonesia itu.

Dalam daftar nama tersebut, ada beberapa mega bintang dunia. Satu di antaranya adalah Lionel Messi, pemain yang bikin gempar karena memilih bergabung dengan Inter Miami.

Kabar ini jelas membuat pencinta sepak bola di Indonesia, khususnya penggemar Messi, sangat antusias. Terbukti, 60 ribu tiket yang dilepas PSSI ludes terjual dalam hitungan menit.

Namun, belakangan kabar tak sedap muncul. Cuitan dari jurnalis Argentina, Leo Paradizo, menyebut mantan pemain Barcelona itu tak akan ikut rombongan ke Indonesia.

Meski demikian, sejumlah media luar negeri melaporkan Messi akan tetap terbang ke Tanah Air. Saat ini, staf pelatih timnas Argentina yang dipimpin Lionel Scaloni tengah membahas soal ini.

Media Argentina, Eldestape mengatakan Messi bisa saja tetap bemain di Indonesia. Akan tetapi dengan catatan sang pemain memutuskan untuk membatalkan liburannya.

Sementara media asal Spanyol, Mundo Deportivo menyebut, Messi akan datang dan membuat kehebohan. Namun lagi-lagi, ini baru sebatas spekulasi belaka.

Terkait hal ini, PSSI tak bisa berkomentar banyak. Semua menantikan informasi resmi dari AFA.

Ketum PSSI, Erick Thohir mengatakan, dirinya hanya bisa berharap Messi akan tetap ikut timnas Argentina datang ke Indonesia. Dia hanya bisa berdoa Messi akan tampil dalam laga kontra Timnas Indonesia.

"Saya berdoa Messi terbang (ke Indonesia), saya berdoa Messi bermain, kan hanya itu yang bisa saya lakukan," tutur Erick Thohir.