Rumor Lionel Messi Batal ke Indonesia, PSSI: Kami Menunggu Keterangan Resmi Federasi Sepak Bola Argentina
Lionel Messi tiba di Bandara Beijing, China pada Sabtu 10 Juni 2023 untuk membela Argentina kontra Australia di kota itu pada 15 Juni. (Twitter/@nextonemaybe)

Bagikan:

JAKARTA – Rumor ketidakhadiran bintang utama sepak bola Timnas Argentina, Lionel Messi ke Indonesia menghebohkan jagat maya. Pencandu sepak bola Tanah Air berharap-harap cemas soal kebenaran rumor, yang membuat rencana laga FIFA Matchday Indonesia vs Argentina menjadi kurang bergengsi.

Rumor ketidakhadiran Messi ke Indonesia bersama timnas Argentina diembuskan jurnalis Negeri Tango, Leo Paradizo.

“Messi tiba di Beijing dan menghasilkan revolusi. Informasi eksklusif: Diperkirakan dia hanya akan memainkan pertandingan pertama melawan Australia, dimana dia tidak akan melakukan perjalanan ke Indonesia untuk pertandingan pada 19 Juni,” cuit Paradizo dalam akun Twitter miliknya.

Menanggapi rumor tersebut Humas PSSI, Eko Rahmawanto mengatakan bahwa federasi sepak bola Indonesia tersebut juga sedang menanti pernyataan resmi dari Asosiasi Sepak Bola Argentina atau AFA.

“Kami belum bisa mengatakan ya atau tidak soal rumor ketidakhadiran Messi, karena memang belum ada pernyataan resmi dari AFA. Saat ini posisi kami masih menunggu jawaban resmi dari mereka. Sehingga sampai sekarang kami masih menganggap Messi akan datang memperkuat Argentina di Jakarta,” kata Eko kepada VOI, Minggu 11 Juni 2023.

Sebelum menghadapi Indonesia, Argentina akan lebih dahulu melawan Australia dalam laga FIFA Matchday di Beijing, China pada 15 Juni. Bintang sepak bola yang baru menandatangani kontrak dengan klub anggota Liga Utama Sepak Bola Amerika Serikat (MLS), Inter Miami tersebut sudah tiba di Beijing pada Sabtu 10 Juni.