Lionel Messi Jarang Main Penuh 90 Menit, Pelatih PSG Kena Semprot Pemain Argentina
Pemain PSG, Lionel Messi. (Foto: Twitter @PSG_En)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain internasional Argentina Alexis Mac Allister mendesak pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Christophe Galtier agar selalu memainkan Lionel Messi secara penuh di setiap laga.

Messi hanya bermain 90 menit penuh dalam satu dari empat pertandingan terakhir PSG. Terbaru La Pulga ditarik keluar sang pelatih ketika mereka menghadapi Juventus di Liga Champions Eropa pada Rabu tengah pekan ini.

Mac Allister percaya \keputusan Galtier jelas membuat mantan superstar Barcelona itu tidak senang. Untuk itu, ia pun meminta Galtier agar sebaiknya selalu mengizinkan Messi bermain sampai laga selesai.

"Saya harap dia (Galtier) berhenti menggantinya (Messi) dan membiarkannya tetap di lapangan karena yang kita semua inginkan adalah melihatnya bermain. Anda dapat melihat reaksinya ketika mereka menariknya keluar," kata Allister, dikutip ESPN.

Messi yang pindah dari Barcelona ke PSG tahun lalu, mengawali musim keduanya dengan baik di Prancis. Penampilannya mulai meningkat sejak kedatangan Galtier di tubuh Les Parisiens.

Pemain berusia 35 tahun itu menjadi starter dalam delapan pertandingan Les Parisian di semua kompetisi musim ini. Selain itu, ia juga sudah mencetak empat gol dan mencatatkan enam assist.

Meski demikian, Galtier tampaknya ingin mengatur waktu bermain Messi untuk mencegah terjadi cedera. Pasalnya, La Pulga bakal menjadi andalan timnas Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar pada November nanti.

Bisa dipastikan Piala Dunia tahun akan menjadi kesempatan terakhir Messi. Ia saat ini sudah berusia 35 tahun sehingga agak mustahil melihatnya bisa tampil lagi di Piala Dunia edisi berikutnya 2026.

Untuk itu, Messi kemungkinan akan mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya untuk membantu La Albiceleste menjadi kampiun setelah sebelum mereka pernah gagal di final Piala Dunia 2014 Brasil.