Bagikan:

JAKARTA - Lionel Messi nyaris saja batal bermain untuk timnas Argentina pada ajang FIFA Matchday lawan Australia di China. Sang megabintang nyaris tak bisa masuk ke Negeri Tirai Bambu karena masalah paspor.

Messi yang tiba di Beijing dengan menggunakan pesawat pribadi, ternyata menggunakan paspor Spanyol miliknya alih-alih paspor Argentina.

Pengguna media sosial membagikan video Messi dikelilingi oleh petugas di mana dia terlihat memegangi paspornya saat berbicara dengan rekan kerja.

Laporan di sejumlah media menyebut, Messi sebelumnya dapat melakukan perjalanan ke Taiwan dengan paspor Spanyolnya itu. Lalu ada yang mengklaim Messi bertanya, "Apakah Taiwan bukan China?"

Mereka juga menambahkan bahwa dia tidak membawa paspor Argentina, yang membingungkan petugas imigrasi setempat.

Akibat kejadian ini, mantan pemain Barcelona dan Paris Saint-Germain itu harus menunggu dua jam sebelum akhirnya diberikan visa dan dibiarkan keluar bandara setelah masalah diselesaikan.

Perlu diketahui, Messi tiba pada akhir pekan kemarin ditemani oleh "pengawalnya" dan sejumlah sahabatnya, termasuk Angel Di Maria.

Messi bersama timnas Argentina akan bermain melawan Australia dalam pertandingan persahabatan pada hari Kamis. Selanjutnya, mereka akan melakukan perjalanan ke selatan untuk menghadapi Timnas Indonesia empat hari kemudian.

Messi kemudian diperkirakan akan beristirahat sejenak sebelum bergabung dengan klub barunya Inter Miami pada Juli.