Australia Hanya Kalah 0-2 dari Argentina, Mampukah Timnas Indonesia Lebih Baik?
Timnas Argentina menang 2-0 atas Australia pada FiFA Matchday. (Foto: Twitter/@Argentina)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Argentina berhasil mendapat hasil bagus dalam agenda FIFA Matchday saat melawan Australia. Dalam pertandingan di Beijing, China Albiceleste menang dan sang bintang, Lionel Messi, sukses mencatatkan nama di papan skor.

Digelar di Workers' Stadium pada Kamis, 15 Juni malam, Argentina menang 2-0 melawan Australia. Messi tampil sebagai starter di laga ini. 

Kehadiran La Pulga di lapangan mendapat sambutan meriah dari para penggemarnya. Itu dia bayar dengan menunjukkan kemampuannya sebagai pesepak bola kelas dunia.

Hal ini dibuktikan Messi lewat gol pembuka yang dibuatnya untuk Argentina. Tak perlu waktu lama, hanya berselang 80 detik menginjak lapangan, Messi berhasil menjebol gawang timnas Australia.

Gawang yang dikawal Mathew Ryan kebobolan setelah Messi membaca pergerakan Enzo Fernandez yang merangsek mendekati kotak penalti lawan dan mengumpan bola, skor 1-0 jadi milik Argentina dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Scaloni melakukan perubahan dengan memasukkan beberapa tenaga baru. Usaha sang pelatih membuahkan hasil manis, sebab kedudukan bertambah menjadi 2-0. 

Gol kedua Albiceleste tercipta di  menit ke-68 lewat eksekusi belakang, German Pezzella yang masuk menggantikan Nicolas Otamendi. Gol kedua ini pun tak lepas dari peran Messi.

Bersama dengan Rodrigo De Paul, Messi menciptakan peluang apik. Menerima umpan lambung saat berada di dalam kotak penalti Australia, La Pulga kemudian meneruskannya ke Pezzella yang ada di posisi tepat untuk mencetak gol kedua Argentina. 

Skor 2-0 La Albiceleste atas Australia itu bertahan hingga wasit Ma Ning asal China meniup peluit panjang tanda selesainya laga. Skor akhir, Argentina menang 2-0 atas Australia. 

Selanjutnya, Albiceleste akan melanjutkan agenda FIFA Matchday dengan melawan Timnas Indonesia. Laga akan digelar di Jakarta, 19 Juni mendatang.

Indonesia sendiri menyelesaikan FIFA Matchday melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu, 14 Juni. Dalam laga itu, anak asuh Shin Tae-yong bermain imbang 0-0.

Banyak yang memprediksi Indonesia tak akan mendapatkan hasil yang sama saat bersua Argentina nanti. Secara kualitas tentu Tim Merah Putih jauh di bawah. 

Meski demikian, Asnawi Mangkualam dan kawan kawan tak akan menyerah begitu saja. Tampil di hadapan pendukung sendiri yang bakal memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Skuad Garuda bakal mati-matian menjaga harga diri.