Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Setelah tuntas melawan Arab Saudi dan Australia, berikut jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia yang berlanjut di bulan Oktober.

Dua laga pembuka sudah dijalani skuad Merah Putih dengan melakoni laga tandang lawan Arab Saudi dan dilanjutkan duel melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Hasil yang diraih Timnas Indonesia tergolong bagus mengingat status pendatang baru dalam persaingan tahap final menuju Piala Dunia. Arab Saudi dan Australia pun diimbangi oleh Skuad Garuda.

Dari dua laga itu, dua poin menjadi modal awal bagi tim asuhan Shin Tae-yong untuk melangkah. Sebab di putaran ketiga ini ada delapan laga lagi yang harus dijalani.

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia yang terdekat adalah pada 10 dan 15 Oktober. Anak asuh Shin Tae-yong akan menghadapi dua laga berat lantaran harus bertanding tandang secara beruntun.

Timnas Indonesia akan menghadapi Bahrain di Riffa pada 10 Oktober. Berselang lima hari kemudian, Witan Sulaeman cs bakal menjajal China di Qingdao.

Jika Jepang, Arab Saudi, dan Australia bisa dibilang sebagai langganan Piala Dunia, maka Bahrain dan China masuk dalam kategori pesaing Indonesia untuk mengamankan peringkat tiga dan empat untuk lolos ke fase keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 seperti target Shin Tae-yong.

Bahrain sebelumnya tampil mengejutkan dengan mengalahkan Australia 1-0 pada matchday pertama, namun pada laga kedua skuad Dilmun's Warrior kalah 0-5 dari Jepang.

Sementara China hingga saat ini masih belum menuai poin lantaran digasak Jepang 0-7 dan ditekuk Arab Saudi 1-2.

Timnas Indonesia sudah lama tidak bertemu Bahrain dan China. Kali terakhir Indonesia bertemu Bahrain 12 tahun lalu ketika kalah 0-10, sementara terakhir menghadapi China adalah pada 2013 dengan laga yang berakhir dengan kekalahan 0-1.

Berikut Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026:

10 Oktober 2024: vs Bahrain (tandang)

15 Oktober 2024: vs China (tandang)

15 November 2024: vs Jepang (kandang)

19 November 2024: vs Arab Saudi (kandang)

20 Maret 2025: vs Australia (tandang)

20 Maret 2025: vs Bahrain (kandang)

5 Juni 2025: vs China (kandang)

10 Juni 2025: vs Jepang (tandang).