Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia melalui PSSI tengah mendorong naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders kelar cepat agar bisa tampil di agenda terdekat Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Oktober 2024.

Surat permohonan naturalisasi kedua pemain tersebut sudah masuk ke Ketua DPR RI, Puan Maharani.

"Surat (permohonan naturalisasi) sudah masuk ke Ibu Ketua DPR RI (Puan Maharani). Ibu Puan sudah mengatur (rapat kerja) pada 13 September 2024. Namun, kami sedang di IKN," ujar Menpora Dito Ariotedjo.

Lebih lanjut, Dito Ariotedjo menyebutkan bahwa Puan Maharani memberikan alternatif untuk pembahasan permohonan naturalisasi pada pekan depan, tepatnya, 17 September 2024.

"Jadi, Bu Puan mengagendakan tanggal 17 September 2024. Jadi, ini bukan raker terakhir saya sebagai Menpora bersama DPR RI, khususnya Komisi X. Minggu depan ada raker lagi untuk naturalisasi," kata Dito dalam raker bersama Komisi X pada 12 September 2024.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders memang sedang dikebut naturalisasinya. PSSI pun berharap dua pemain tersebut bisa membela Timnas Indonesia saat melawan Bahrain dan China pada 10 dan 15 Oktober 2024.

Mees Hilgers merupakan pemain yang memiliki darah Sulawesi Utara, tepatnya Manado, dari sang ibu, Linda Tombeng. Sementara Eliano Reijnders berdarah Maluku juga dari sang ibunda, Angelina Lekatompessy.