Bagikan:

JAKARTA - Bek kiri Timnas Indonesia, Calvin Verdonk, berjanji bahwa Timnas Indonesia akan memberikan penampilan lebih baik di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Hal itu diungkapkan Verdonk lewat unggahan di media sosial pribadinya.

Timnas Indonesia menuai hasil cukup baik dari dua laga awal. Mereka mampu merebut masing-masing satu poin dari lawan kuat Arab Saudi dan Australia.

Saat bertandang ke Jeddah, Skuad Garuda bermain seri 1-1 kontra The Green Falcon. Berikutnya pada laga kedua Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa, 10 September 2024, melawan Australia, pasukan Shin Tae-yong mengambil satu poin usai laga berakhir 0-0.

Pada kedua laga itu, Calvin Verdonk tampil penuh selama 90 menit. Pemain NEC Nijmegen ini tampil begitu tenang ketika lawan Australia untuk mematikan Samuel Silvera dan Alessandro Circati di sektor kiri pertahanan Indonesia.

Verdonk termasuk salah satu pemain yang mendapatkan pujian dari penggemar Timnas Indonesia selain Maarten Paes dan Rizky Ridho. Usai melawan Australia, Verdonk pun berjanji membawa Indonesia tampil lebih baik pada laga berikutnya.

"Awal yang kuat akan menentukan langkah. Kami meraih satu poin (lawan Australia). Namun, di laga berikutnya kami akan berusaha lebih keras. Kami lakukan ini bersama-sama," tulis Calvin Verdonk dikutip dari unggahannya di laman Instagram pada Jumat, 13 September 2024.

Janji yang diungkapkan Verdonk itu bisa menjadi suntikan semangat untuk tim. Pasalnya, setelah menjalani dua laga pertama di Grup C melawan Arab Saudi dan Australia, Timnas Indonesia dihadapkan pada dua laga tandang melawan Bahrain dan China.

Skuad Garuda akan melakoni laga tandang ke markas Bahrain, Stadion Al Bahrayn Al Watani, 10 Oktober 2024. Lima hari berikutnya Tim Merah-putih dijamu China di Stadion Qingdao, 15 Oktober 2024.