Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan kembali melanjutkan perjuangan di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga ketiga akan dijalani Skuad Garuda dengan menghadapi Bahrain.

Sebelumnya, tim asuhan Shin Tae-yong telah mengemas dua poin dari laga melawan Australia dan Arab Saudi.

Jay Idzes dan kawan-kawan sukses membuat dua raksasa Asia sekaligus tim langganan Piala Dunia itu berbagi poin dengan Tim Merah-Putih.

Seluruh pemain Timnas Indonesia telah berkumpul di Bahrain sejak 6 Oktober 2024 guna melakukan persiapan jelang laga kontra Al Ahmar, julukan bagi Bahrain. Maarten Paes jadi pemain terakhir yang bergabung Skuad Garuda di Bahrain dari 27 nama yang dipanggil Shin Tae-yong.

Jadwal Bahrain vs Indonesia akan berlangsung pada Kamis, 10 Oktober 2024, di Bahrain National Stadium, Riffa, pukul 23.00 WIB.

Siaran langsung pertandingan Bahrain vs Indonesia akan ditayangkan di stasiun televisi RCTI dan bisa ditonton melalui layanan streaming Vision+.

Kedua tim bertekad mengamankan poin penuh di laga ketiga nanti. Khusus bagi Indonesia, ada motivasi tinggi membayar tuntas kekalahan super telak pada 2012.

Sementara kubu tuan rumah memiliki tekad penuh untuk mengamankan poin sempurna setelah dilibas Jepang 0-5 di pertandingan sebelumnya. Apalagi skuad asuhan Dragan Talajic akan bermain di hadapan publik sendiri.

Tekad mengamankan poin di pertandingan ini amat penting guna menjaga asa untuk bisa tembus langsung ke Piala Dunia 2026 melalui Putaran Ketiga ini atau berjuang lebih keras lagi di Putaran Keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Saat ini kedua tim hanya terpaut satu poin di klasemen Grup C. Bahrain mengoleksi tiga poin dari satu kemenangan penting melawan Australia dan harus bertekuk lutut setelah dibekuk Jepang 0-5 di kandang sendiri.

Kini Komail Al Aswad dan kolega menduduki peringkat ketiga klasemen Grup C. Sementara Timnas Indonesia berada di peringkat keempat klasemen Grup C, terpaut satu poin dan satu tangga dari Bahrain dengan raihan dua poin.

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bahrain vs Indonesia

Stadion Nasional Bahrain

Kamis, 10 Oktober 2024

Pukul 23.00 WIB

Siaran langsung di RCTI dan Vision+