Dengan Seizin Scaloni, Lionel Messi Lebih Memilih Liburan dan Tak Ikut Rombongan Argentina ke Indonesia
Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi (tengah). (Foto: Twitter @Argentina)

Bagikan:

JAKARTA - Mega bintang timnas Argentina, Lionel Messi sudah memastikan diri tak ikut bersama rombongannya untuk menjalani agenda kedua FIFA Matchday kontra Indonesia. Messi memilih pulang ke negaranya kemudian berlibur.

Lionel Messi dan tim baru saja menyelesaikan laga FIFA Matchday dengan melawan Australia di Beijing, China pada Kamis, 15 Juni malam WIB. Agenda itu berakhir manis karena Albiceleste berhasil menang 2-0 dari Australia.

Dari dua gol yang tercipta, Lionel Messi menjadi salah satu penyumbangnya. La Pulga mencetak gol pembuka saat laga baru bergulir 80 detik. Sedangkan satu gol lainnya dibuat German Pezzella di babak kedua.

Setelah dari Beijing, Lionel Messi ternyata langsung meninggalkan skuad Argentina dan tidak ikut terbang ke Indonesia. Ia mengatakan bakal segera pergi liburan.

"Sekarang saya mau pergi liburan, dan kita akan mulai kembali nanti," ucap Lionel Messi soal agendanya dikutip dari TyC Sports pada Jumat, 16 Juni.

Keputusan Messi yang hendak berlibur setelah laga di Beijing itu sejalan dengan izin yang diberikan sang pelatih, Lionel Scaloni. Sebelumnya Scaloni memang memberi waktu libur lebih cepat, tapi bukan cuma untuk Messi melainkan juga pada Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi.

"Kami percaya itu yang paling adil. Ini adalah keputusan saya, mereka tidak meminta kepada saya jatah libur, jadi adil bagi mereka untuk istirahat dan liburan bersama keluarga," ujar Scaloni.

Meski melewatkan kesempatan untuk melanjutkan tur Asia saat melawan Indonesia 19 Juni mendatang, tapi Messi sendiri mengaku menikmati waktu di Beijing. La Pulga senang Argentina bisa menutup tur di China dengan kemenangan atas Australia.

"Kami selalu menikmati waktu di sini, seperti yang sudah-sudah. Hari ini pertandingan yang sulit, cuacanya panas, jadi itu sangat berat. Meski begitu kami menunjukkan semangat yang sama untuk meraih kemenangan," ujar Messi.