Ini Skuad Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar: Lionel Messi Akan Tampil untuk Kelima Kali
Lionel Messi (FOTO/INSTAGRAM @leomessi)

Bagikan:

JAKARTA — Mega bintang Paris Saint-Germain Lionel Messi akan bermain di putaran final Piala Dunia untuk kelimanya setelah ia ikut dimasukkan ke dalam skuad Argentina yang akan datang ke Qatar bulan ini.

Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni menggabungkan pemain veteran berusia 35 tahun itu bersama lima bintang yang bermain di Liga Primer Inggris. Termasuk di dalam skuad adalah mantan pemain Real Madrid Angel di Maria (34 tahun).

Lima pemain dari Liga Primer yang diboyong Scaloni adalah kiper Aston Villa Emiliano Martinez, Christian Romero dari Tottenham, Lisandro Martinez dari Manchester United, pemain muda Manchester City Julian Alvarez, dan gelandang Brighton Alexis Mac Allister.

Sayangnya, Scaloni tidak memasukkan nama pemain belia Manchester United Alejandro Garnacho. Padahal, pemain berusia 18 tahun tersebut tampil bagus bersama Setan Merah sejak dipanggil ke skuad senior pertama kalinya pada bulan Maret kemarin.

Striker AS Roma Paulo Dybala, 28, juga termasuk di dalam rombongan yang akan terbang ke Qatar. Mantan pemain Juventus itu diikutsertkan meski belum fit karena cedera paha dan tidak bermain sejak 9 Oktober.

Meski demikian, pemanggilan Dybala cukup masuk akal jika melihat penampilannya bersama Roma sebelum mendapat cedera. Ia tercatat mencetak gol dalam lima pertandingan berturut-turut.

La Albiceleste termasuk salah satu tim favorit juara Piala Dunia tahun ini. Pasalnya, tim yang memenangkan gelar Copa America tahun lalu itu saat ini memegang catatan belum terkekalahan dalam 35 pertandingan.

Pasukan Scaloni akan mengejar gelar ketiga mereka di Piala Dunia 2022 setelah terakhir memenangkan trofi itu pada 1986. Mereka menjadi runner-up dua kali setelah itu, masing-masing pada 1990 dan 2014.

Messi dan kawan-kawan akan menjalani pertandingan pertama Grup C melawan Arab Saudi pada 22 November. Setelah itu mereka akan menghadapi Polandia dan Meksiko.

Daftar skuad Argentina

Penjaga Gawang: Emiliano Martinez (Aston Villa), Franco Armani (River Plate) dan Geronimo Rulli (Villarreal)

Bek: Gonzalo Montiel (Sevilla), Nahuel Molina (Atletico Madrid), German Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham Hotspur), Nicolas Otamendi (Benfica), Lisandro Martinez (Manchester United), Juan Foyth (Villarreal), Nicolas Tagliafico (Olympique Lyonnais), Marcos Acuna (Sevilla)

Gelandang: Leandro Paredes (Juventus), Guido Rodriguez (Real Betis), Enzo Fernandez (Benfica), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Alejandro Gomez (Sevilla), Alexis Mac Allister (Brighton & Hove Albion)

Penyerang: Paulo Dybala (AS Roma), Lionel Messi (Paris St Germain), Angel Di Maria (Juventus), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Joaquin Correa (Inter Milan), Lautaro Martinez (Inter Milan), Julian Alvarez (Manchester City).