Menghormati Lionel Messi Bukan Berarti Membiarkannya 'Menari' di Lapangan
Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi. (Foto: Twitter @Argentina)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Australia akan menghadapi Argentina pada FIFA Matchday yang berlangsung Kamis, 15 Juni. Pertandingan ini akan dihelat di Workers Stadium, Beijing, China.

Dalam pertandingan nanti, Argentina diyakini akan tampil dengan kekuatan terbaik, termasuk Lionel Messi.

Pelatih timans Australia, Graham Arnold mengatakan, timnya sangat menghormati Lionel Messi. Namun, mereka akan melakukan apa saja untuk menghentikannya.

"Mengenai Lionel Messi, bagaimana mungkin Anda tidak menghormati seseorang yang telah melakukan apa yang telah dilakukannya di sepak bola?" kata Graham Arnold kepada wartawan yang dikutip AFP via Antara.

Arnold akan memastikan timnya tidak hanya fokus untuk menghentikan Messi, tetapi justru menampilkan performa terbaik.

"Tentu saja kami menghormatinya, tetapi pada saat yang sama kami ingin menghentikannya dan memastikan fokus pada kinerja tim, memastikan bahwa kami keluar dan bermain dengan benar serta tampil hebat melawan juara dunia," tuturnya.

Kedua tim sebelumnya telah bertemu pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, di mana Messi mencetak gol serta menyingkirkan Socceroos dengan skor 2-1. Messi dan Argentina kemudian mampu melaju ke partai final sebelum menjuarai Piala Dunia setelah mengalahkan Prancis.

Arnold, yang mengatakan Australia telah belajar dari kekalahan mereka dari Argentina di Qatar musim dingin lalu, telah membawa skuad muda ke China setelah banyak pemain senior mereka absen karena cedera.

"Kami memiliki skuad pemain yang lebih muda di sini, pemain yang akan datang yang kami lihat selama empat tahun ke depan untuk dapat mengantarkan kami lolos ke Piala Dunia berikutnya," katanya.