Bagikan:

JAKARTA - Jersey Argentina Leo Messi terjual habis di seluruh dunia. Baik di Buenos Aires, Madrid, Doha, Tokyo... Toko Adidas telah kehabisan stok jersey dengan nomor 10 dan nama kapten tim nasional Argentina itu.

Tidak masalah ukurannya, dari yang terkecil hingga terbesar, untuk pria atau wanita. Mereka kehabisan stok.

Piala Dunia di Qatar dan perjalanan Argentina ke final telah meningkatkan penjualan jersey yang sudah menjadi salah satu yang paling dicari dan dihargai di seluruh dunia.

Argentina telah lama menjadi permata di mahkota Adidas dalam hal ukuran bisnis. Tidak ada tim nasional lain yang memakai merek Jerman tersebut yang memiliki dampak dunia yang sama.

Kelangkaan ini telah memicu produksi dan penjualan barang palsu. Federasi Sepak bola Argentina AFA, diganggu oleh keluhan yang muncul beberapa hari yang lalu.

"Kami tidak bisa berbuat apa-apa, meskipun kami berkepentingan untuk menjual lebih banyak. Ini masalah Adidas dan ada masalah di negara yang memengaruhi mereka, seperti hambatan impor dan kurangnya tenaga kerja, serta tingginya tingkat kemarahan masyarakat,” ujar perwakilan federasi.

Adidas menjelaskan bahwa tidak mungkin untuk meningkatkan produksi dalam semalam untuk mengisi kembali produk yang habis terjual.

Tapi, merek Jerman ini kini bekerja melawan waktu, sehingga jika Argentina memenangkan Piala Dunia pada hari Minggu, kit Argentina dan kit Messi akan tersedia di sebagian besar dunia sesegera mungkin.

Selain itu, kaus sedang disiapkan untuk kemungkinan perayaan dan sesuatu yang lebih personal dalam sosok Messi jika memenangkan Piala Dunia.

'Fenomena Messi' sedemikian rupa sehingga ungkapan "Apa yang kamu lihat, bodoh?" yang dia katakan kepada Wout Weghorst setelah perempat final Argentina-Belanda telah menjadi bisnis universal untuk kaos, mug, sweter, ransel, dan keset.