Bagikan:

JAKARTA - Anthony Joshua mengungkap rencana mengejutkan setelah nantinya ia menyudahi karier tinju. Sang bintang tak menutup kemungkinan untuk beralih profesi menjadi aktor dengan genre yang tak biasa.

Dikutip dari The Sun, Kamis, kemungkinan menjadi aktor terbuka lebar untuk Joshua. Sebab, petinju kelas berat yang meraih medali emas Olimpiade ini akrab dengan dunia komersil.

Sebagai bintang tinju, Joshua juga beberapa kali tampil untuk berakting, baik untuk iklan di TV maupun menunjukan pose bagi papan reklame.

Dengan pengalaman di dunia komersial itu, Joshua menganggap dirinya tak terlalu canggung dan bisa menjadi sosok yang turut meramaikan acara televisi sebagai bintang.

“Saya pikir setelah bertinju saya akan dapat berakting karena saya telah melakukan banyak pekerjaan komersial,” kata Anthony Joshua dikutip dari The Sun pada Kamis, 15 Desember.

"Saya mengerti apa yang diinginkan tim produksi, saya juga cukup nyaman di depan kamera sekarang,” lanjutnya.

Setelah terbuka soal kemungkinan alih profesi jadi aktor, Joshua tak membatasi diri soal genre yang akan dia tekuni. Menariknya yang paling membuat penasaran sang petinju justru genre romantis.

"Saya tidak akan membatasi diri saya tetapi mungkin akan lebih ke genre romantis,” katanya.

"Saya tidak tahu seberapa sukses saya di industri film karena saya tidak tahu seberapa bagus aksen Amerika saya,” beber Joshua.

Petinju 33 tahun ini telah membintangi beberapa selama karirnya yang cemerlang. Ia sempat tampil untuk Lucozade, Lynx dan JD Sports.

Saat ini AJ mengambil waktu istirahat dari tinju menyusul kekalahan beruntun dari Oleksandr Usyk. Tapi, itu tak lama, karena Joshua akan kembali pada musim semi tahun depan untuk mencoba memanfaatkan sisa kariernya.