Otto Wallin Sibuk Latihan, Berpotensi Menghadapi Anthony Joshua di Tahun 2023
Petinju kelas berat, Otto Wallin. (Foto: Twitter/@OttoWallin)

Bagikan:

JAKARTA - Petinju kelas berat, Otto Wallin, terus sibuk berlatih meski belum memiliki jadwal pertarungan. Dia bersiap menghadapi pertarungan potensial melawan mantan juara dunia dua kali asal Inggris, Anthony Joshua.

Joshua dijadwalkan kembali naik ring pada kuartal pertama tahun depan. Otto menjadi salah satu lawan potensialnya setelah gagal mengamankan duel dengan Tyson Fury.

"Otto tetap di pusat kebugaran dan fokus selama musim liburan. Hadiah liburan yang ingin dia berikan kepada para penggemar adalah pertarungan melawan Anthony Joshua," ujar promotor Otto, Dmitriy Salita, dilansir Boxing Scene.

Otto sempat membuat juara WBC Tyson Fury menghadapi beberapa momen sulit pada pertarungan mereka tahun 2019 lalu. Fury dipaksa mengamankan dalam 12 ronde dan mengalami dua luka parah.

Setelah kekalahan pertama dalam kariernya itu, Otto meraih empat kemenangan antara 2020 sampai 2022. Dua kemenangan tahun ini masing-masing ia peroleh atas Kamil SokoĊ‚owski dan Rydell Booker.

"Eddie Hearn (promotor Joshua) baru-baru ini mengatakan Joshua melawan lawan yang lebih baik daripada Tyson. Otto mendaratkan lebih banyak pukulan ke Tyson daripada siapapun termasuk total pukulan (Deontay) Wilder dan (Wladimir) Klitschko," kata Salita.

Joshua saat ini sedang berusaha untuk bangkit kembali setelah menderita dua kekalahan angka di tangan juara WBO, IBF, WBA, IBO Oleksandr Usyk. Dua kekalahan itu masing-masing terjadi di September tahun lalu dan Agustus tahun ini.

Selain Otto, Wilder, dan Dillian Whyte, Joshua juga disebut ingin melawan Filip Hrgovic tahun depan nanti. Namun, petarung asal Inggris itu kemungkinan baru menunjuk salah satu dari mereka usai menyusun tim pelatih barunya.