Usai Bebas dari Penjara Rusia, Brittney Griner Nikmati Barbekyu Bareng Keluarganya di Pangkalan Militer Texas
Brittney Griner. (Wikimedia Commons/УГМК)

Bagikan:

JAKARTA - Bintang WNBA Brittney Griner sudah berkumpul kembali dengan keluarganya sejak dibebaskan dari penjara Rusia menyusul kasus ganja media.

Griner tiba di Brooke Army Medical Center di San Antonio pada Jumat lalu dan sekarang tinggal bersama pasangan sesama jenisnya, Cherelle, di lingkungan perumahan yang terletak di fasilitas militer di Texas.

Menurut CNN, Lindsay Kagawa Colas, agen peraih medali Olimpiade dan superstar bola basket itu, menghiasi tempat tersebut dengan pohon Natal.

Dalam sebuah wawancara dengan jaringan televisi tersebut, Colas mengatakan Griner "bersemangat, bersyukur dan memiliki berharap" setelah dia kembali ke Amerika Serikat.

Menikmati hal-hal sederhana dalam hidup

setelah menghabiskan hampir 10 bulan di penjara Rusia, bintang WNBA itu menikmati soda Dr Pepper, salah satu minuman favoritnya, dari hanggar pesawat.

Dia juga menerima kunjungan dari beberapa anggota keluarga, yang memanjakannya dengan barbekyu yang diterbangkan dari San Antonio.

Colas juga mengatakan Griner telah mengonsumsi makanan yang jauh lebih bergizi, serta minum suplemen, untuk pulih dari waktu yang dihabiskannya dalam tahanan.

CNN menunjukkan bahwa selama di San Antonio, Griner akan menerima dukungan fisik dan psikologis dari pemerintah untuk membantunya dalam reintegrasi setelah penahanan.

Griner dibebaskan sebagai bagian dari pertukaran tahanan antara AS dan Rusia untuk pedagang senjata terpidana terkenal Viktor Bout, sebuah kesepakatan yang membutuhkan negosiasi berbulan-bulan.

Bintang bola basket itu ditangkap atas tuduhan narkoba di bandara Rusia pada Februari dan kemudian dijatuhi hukuman sembilan tahun penjara.