Otto Wallin Percaya Diri Bungkam Anthony Joshua
Petinju Otto Wallin akan naik ring melawan Anthony Joshua (Instagram/@ottowallin).

Bagikan:

JAKARTA – Otto Wallin merasa percaya diri menjelang pertarungan kelas berat melawan Anthony Joshua di Riyadh, Arab Saudi, pada akhir pekan ini.

Kedua petinju tersebut dijadwalkan bertemu di atas ring dalam acara bertajuk 'Day of Reckoning' pada Sabtu, 23 Desember 2023.

Petinju asal Swedia itu mengatakan dirinya bisa membuat kejutan dalam pertarungan nanti. Ia memiliki keyakinan bahwa dirinya dapat mengalahkan Joshua.

"Seharusnya itu tidak perlu dipertanyakan lagi (saya percaya diri mengalahkan dia atau tidak). Tentu saja saya percaya diri. Jika tidak, saya tidak akan mengambil pertarungan ini," ujar Wallin dilansir Eurosport.

Otto Wallin tercatat telah menjalani total 28 pertarungan profesional dalam kariernya. Dari jumlah itu, dia mengamankan 26 kemenangan (14 KO) serta seri dan kalah masing-masing satu.

Satu-satunya kekalahan itu dia dapatkan ketika bersua Tyson Fury pada 2019. Ketika itu, Wallin memberikan perlawanan sengit dalam 12 ronde.

"Saya merasa telah menunjukkan pada masa lalu bahwa saya adalah petarung yang baik. Saya memberi Fury pertarungan yang sangat bagus dan saya bangga dengan pekerjaan saya," kata Wallin.

Joshua dan Wallin merupakan pertarungan utama dalam kartu yang juga menampilkan duel antara mantan juara dunia, Deontay Wilder dan Joseph Parker.

Joshua dan Wilder kemungkinan besar akan bertarung awal tahun depan andai sama-sama mengalahkan lawan mereka. Kedua nama ini sejak lama diharapkan bersua di ring, tetapi belum pernah terwujud hingga saat ini.