Deontay Wilder Yakin Anthony Joshua Menang Lawan Otto Wallin
Petinju Anthony Joshua akan naik ring melawan Otto Wallin pada 23 Desember 2023 di Arab Saudi (Instagram/@anthonyjoshua).

Bagikan:

JAKARTA – Petinju mantan juara dunia kelas berat asal Amerika Serikat, Deontay Wilder, percaya Anthony Joshua akan memenangi pertarungan melawan Otto Wallin.

Joshua akan naik ring melawan Wallin pada 23 Desember 2023 di Arab Saudi. Di kartu yang sama, Wilder juga akan berduel melawan mantan juara dunia Joseph Parker.

Jika sama-sama menang maka kemungkinan Joshua bentrok dengan Wilder terbuka lebar. Keduanya bisa saja naik ring pada kuartal pertama tahun depan.

Wilder mengatakan bahwa sebaiknya Joshua tidak perlu memikirkan kemungkinan terkait dengan duel mereka. Hal itu hanya akan mengusik konsentrasi dia melawan Otto Wallin.

"Saya menyukai pertarungan antara kedua orang itu dan semoga yang terbaiklah yang menang," kata Wilder kepada TalkSport.

"Saya pikir Joshua. Saya melihat dia akan memenangi pertarungan ini jika pikirannya berada di tempat yang tepat."

"Jika dia masuk ke sana dengan kepercayaan diri dan keinginan untuk menang maka saya melihat dia memenangi pertarungan itu," tambah dia.

Joshua dan Wilder berulang kali dikaitkan naik ring untuk bentrok pertama mereka. Akan tetapi, rencana pertarungan mereka sampai saat ini belum juga terwujud.

Wilder mengatakan untuk saat ini Joshua sebaiknya mengalihkan semua fokusnya kepada Wallin. Jika benar-benar fokus maka kemungkinan dia menang sangat besar.

"Jika dia masuk ke sana sambil memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya, terutama jika itu berkaitan dengan saya atau hal lain di luar itu, maka dia mungkin akan berada dalam masalah besar," ujar dia.

Melawan Wallin merupakan pertarungan ketiga Joshua sejak kalah dua kali beruntun melawan Oleksandr Usyk. Sebelumnya, dia mengalahkan Jermaine Franklin dan Robert Helenius.

Sementara itu, melawan Parker merupakan duel kedua yang dijalani Wilder sejak tumbang dua kali melawan Tyson Fury. Petarung 38 tahun itu sebelumnya menang atas Helenius pada Oktober 2022.