Anthony Joshua Hentikan Otto Wallin Hanya Lima Ronde
Anthony Joshua menaklukkan Otto Wallin dalam lima ronde (Instagram/@tntsportsboxing).

Bagikan:

JAKARTA - Anthony Joshua menang technical knockout (TKO) ronde kelima atas Otto Wallin dalam duel kelas berat non-gelar di Kingdom Arena, Arab Saudi, pada Minggu, 24 Desember 2023.

Joshua tampil menekan sepanjang empat ronde awal yang membuat Wallin kerap terpojok. Kombinasi hook kanan dan kiri cepat dan tepat sasaran dari petinju asal Swedia itu membuat Wallin goyah.

Puncaknya terjadi pada ronde kelima. Wallin menerima dua pukulan telak dari Joshua. Meski begitu, petinju asal Inggris tersebut masih mampu berdiri dan menyelesaikan ronde kelima.

Hanya saja, setelah Wallin kembali ke corner, pihak corner Wallin meminta wasit menghentikan pertarungan. Petinju 33 tahun itu terluka parah, terutama di bagian hidung.

Alhasil, melihat kondisi itu wasit memutuskan Joshua menang TKO karena Wallin tidak bisa melanjutkan pertarungan.

Joshua pun akhirnya dinyatakan menang TKO usai ronde kelima karena Wallin tidak bisa melanjutkan pertarungan.

Kemenangan itu menjadi yang ketiga dari tiga pertarungan Joshua sepanjang 2023. Sebelumnya, mantan juara dunia kelas berat WBA itu menang atas Jermaine Franklin dan Robert Helenius.

Kemenangan atas Wallin membuat Joshua kini memiliki rekor 27 menang (24 menang KO/TKO) dan tiga kali kalah.

Meski demikian, rencana pertarungan Joshua melawan Deontay Wilder tampaknya lagi-lagi akan gagal terlaksana. Pasalnya, Wilder secara mengejutkan kalah angka mutlak dari Joseph Parker.

Beberapa kabar berembus bahwa Joshua akan menghadapi petinju kelas berat pada 2024, tepatnya Maret, di Arab Saudi.

Setelah mencoret Wilder, yang sepertinya mempertimbangkan untuk mengakhiri karier usai kekalahan kontra Parker, Joshua masih punya penantang berat lain.

Joseph Parker bisa jadi akan berjumpa Joshua. Kalau tidak, ada nama Zhilei Zhang, petinju asal China yang diusulkan paling pas menghadapi Joshua.