Anthony Joshua Sedang Susun Rencana untuk Hadapi Otto Wallin
Anthony Joshua (kiri) dan Eddie Hearn. (Foto: Twitter/@anthonyjoshua)

Bagikan:

JAKARTA - Petinju kelas berat Anthony Joshua (AJ) dilaporkan sedang berdiskusi untuk mengatur pertarungan melawan Otto Wallin.

Dmitriy Salita selaku promotor dari Wallin mengakui sudah berbicara dengan Eddie Hearn yang merupakan promotor dari Anthony Joshua terkait rencana pertarungan ini.

"Saya berdiskusi dengan Eddie [Hearn] tentang [pertarungan melawan] Otto dalam waktu yang lama dan hingga minggu lalu," katanya kepada The Sun, yang dikutip Livescore.

"Dari apa yang saya pahami, itu benar-benar tergantung pada Anthony Joshua. Saya percaya dia ingin bertarung lagi di kelas berat," tambah Salita.

Joshua saat ini mengalami penurunan yang cukup signifikan di divisi kelas berat menyusul kekalahan beruntun melawan Oleksandr Usyk. Total ia cuma mengoleksi dua kemenangan dari lima pertarungan terakhirnya.

Usai dua kekalahan terbaru, Joshua sebenarnya ditantang Tyson Fury, tetapi duel itu batal. Pasalnya, Joshua tidak meneken kontrak hingga tenggat waktu yang ditetapkan tim Fury.

Meski demikian, Joshua masih terus dikaitkan dengan lawan kelas berat Fury dan juga Deontay Wilder. Hanya saja melawan Wallin kini menjadi tantangan berikutnya yang paling potensial.

Nantinya pemenang pertarungan Joshua versus Wallin akan menghadapi Fury, yang saat ini dikabarkan siap naik ring melawan Usyk.

"Baik Otto [Wallin] dan AJ ingin melawan Fury. Saya yakin pemenang pertarungan itu akan memiliki klaim yang sah untuk menantang Fury, yang mungkin setelah pertarungannya dengan Oleksandr Usyk," ujar Salita.

Joshua terakhir kali naik ring pada 20 Agustus saat melawan Usyk di Jeddah, Arab Saudi. Saat itu ia kalah dalam pertarungan 12 ronde dan gagal merebut kembali sabuk gelar juara dunia IBO, IBF, WBA, dan WBO yang lepas dari tangannya pada laga pertama, September 2021.