Luar Biasa! Tim Indonesia Sudah Gondol 3 Emas di Hari Pertama Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022
Atlet wushu Indonesia Kylie Suyoto Kwok. (Foto via Antara/Aditya Pradana)

Bagikan:

JAKARTA - Pencapaian membanggakan diraih tim Indonesia pada hari pertama Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022, Selasa, 6 Desember. Tiga medali emas berhasil digondol atlet Indonesia.

Rainer Reinaldy Ferdiansyah membuka keran medali emas untuk Indonesia. Dia menjadi yang terbaik di kelompok junior A putra nomor taolu tajijian/pedang.

Rainer menjadi yang terbaik dengan mengumpulkan 9,40 poin. Dia mengalahkan wakil Vietnam Nguyen Quang Minh di posisi kedua dengan 9,06 poin dan atlet Mesir Ali Essam yang meraih perunggu usai mengantongi 9,02 poin.

Emas kedua kemudian dipersembahkan Josh Tiesto Tanto yang turun di kelompok junior A putra nanquan. Josh mengantongi nilai terbaik 9,28.

Dia mengalahkan pesaing terdekat, Sota Miyamori asal Jepang dan Ko Yeongwo dari Korea Selatan, masing-masing mengumpulkan nilai 9,25 dan 9,18.

Pundi emas Indonesia bertambah menjadi tiga setelah Kylie Suyoto Kwok menjadi yang terbaik di nomor taolu changquan kelompok A putri. Kylie tampil memukau dan mendapatkan nilai tertinggi yakni 9,303.

Dia menang atas wakil Malaysia Kai Xin Wong yang menempati urutan kedua dengan 9,226 poin dan atlet Macau Weng Ian Wong yang berada di posisi ketiga dengan 9,223 poin.

"Semua lawan di sini tampil bagus. Terutama saya melihat dari Malaysia dan Macau. Saya bersyukur bisa menjadi juara," kata Kylie usai perlombaan, seperti dilansir dari Antara, Selasa, 5 Desember.

"Selama persiapan dua bulan tidak sia-sia, akhirnya prestasi yang saya inginkan tercapai," kata atlet binaan Sasana Rajawali Sakti Jakarta tersebut.