Lampaui Target Medali di Kejuaraan Dunia Junior 2022, Kontingen Wushu Belum Puas, Masih Incar 3 Emas Tambahan
Atlet wushu Indonesia saat unjuk kebolehan di Kejuaraan Dunia Junior 2022. (Foto: Dok. Kemenpora)

Bagikan:

JAKARTA - Kontingen Indonesia sudah melewati target medali emas di ajang Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022. Ini berkat tambahan satu medali emas yang diraih tim Merah Putih pada hari ketiga, Kamis, 8 Desember.

Tambahan medali emas itu dipersembahkan Annasera Zahraa Haryoso yang turun di kelompok Junior C Putri. Dia merebut medali emas Changquan dengan mengantongi 9,136 poin.

Tambahan satu poin ini membuat kontingen Indonesia sudah mengoleksi tujuh medali emas. Ini melampaui target enam medali emas yang dicanangkan Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI)

"Alhamdulillah, bisa menambah satu emas, dua perak dan satu perunggu, luar biasa. Kini, kita telah melampaui target dengan merebut tujuh medali emas, dua perak dan satu perunggu," kata Chef de Mission Kontingen Wushu Indonesia, Doddy Rahadi, seperti dilansir situs resmi Kemenpora.

Selain meraih medali emas, Indonesia juga menambah dua medali perak dan satu perunggu di hari ketiga.

Ivana Beatrice Liestio yang turun di kelompok Junior A Putri kebagian medali perak Gunshu (Toya) dengan mengantongi 9,236 poin. Satu medali perak lagi dihasilkan Josh Tiasto Tanto dari Nangun di kelompok Junior A putra dengan meraih 9,176 poin.

Meski sudah melampaui target, kontingen Indonesia belum puas. Peluang Indonesia menambah tiga medali emas masih cukup terbuka dari nomror Taolu. "Kita masih berpeluang menambah 3 medali emas lagi," jelas Herman Wijaya, Manajer Tim Taolu Kontingen Wushu Indonesia, Herman Wijaya.

Sementara itu, kontingen Indonesia tak hanya melampaui target yang dicanangkan, tapi juga tengah memimpin klasemen sementara perolehan medali. Tentunya, posisi ini diharapkan bisa tetap dipertahankan hingga akhir turnamen.