Ten Hag Dukung Keputusan Keluarga Glazer Jual MU: Lebih Banyak Uang yang Akan Tersedia
Manajer Manchester United, Erik ten Hag. (Foto : Twitter.com/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Keluarga Glazer sudah mengumumkan bakal menjual Manchester United. Keputusan ini ternyata mendapat dukungan dari manajer Erik ten Hag.

Dia menilai, penjualan MU oleh keluarga Glazer akan berdampak positif bagi klub. Menurutnya, banyaknya investasi bisa membuat klub semakin berkembang.

"Akan ada lebih banyak investasi yang mungkin bagus," kata Ten Hag, seperti dikutip dari Stats Perform.

Ten Hag mengaku sudah berbicara dengan CEO Richard Arnold soal budaya yang mereka ingin wujudkan di Setan Merah. Menurutnya, tak akan ada perubahan meski nantinya bakal ada pemilik yang baru.

"Kami berbicara tentang tujuan, sasaran, dan budaya, dan dia memastikan itu tidak akan berubah. Ini akan menjadi lebih baik karena lebih banyak uang akan tersedia untuk proyek ini," tutur Ten Hag.

Pria asal Belanda itu yakin peningkatan kemampuan finansial diperlukan karena MU ingin kembali ke papan atas sepak bola Inggris, setelah hanya mengangkat tiga trofi Premier League sejak Alex Ferguson pensiun pada 2013.

"Ada perubahan keadaan saat Anda membandingkan (Premier League sekarang) dengan lima atau 10 tahun lalu," ujar Ten Hag.

"Anda dapat dengan cepat menghitung tujuh atau delapan klub yang dapat bersaing di liga ini. Ini juga tentang strategi, bukan hanya uang. Namun jelas bahwa ketika Anda tidak memiliki pemain yang tepat dan berkualitas, Anda tidak akan berhasil dan mencapai target yang Anda tetapkan," lanjutnya.

Selain Manchester United, Liverpool kabarnya juga mulai mencari suntikan dana tambahan dari investor baru. Sementara Chelsea sudah punya pemilik baru pasca-lengsernya Roman Abramovich imbas dari invasi Rusia ke Ukraina.