Erik Ten Hag Setuju Gabung Manchester United, Pengumuman Resmi Dilakukan usai Final Piala Belanda?
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag, jadi kandidat manajer Manchester United. (Foto: Instagram.com/@afcajax)

Bagikan:

JAKARTA - Upaya Manchester United (MU) untuk memboyong Erik ten Hag ke Old Trafford nampaknya menemukan titik terang. Pelatih asal Belanda itu dikabarkan sudah mencapai kesepakatan verbal bersama Setan Merah.

Meski demikian, Manchester United masih harus menunggu waktu yang tepat untuk bisa mengumumkan kesepakatan kerja sama dengan Ten Hag. Setan Merah diyakini bakal melakukan pengumuman secara resmi seusai final Piala Belanda.

Dilansir dari The Athletic, MU masih harus bersabar karena mereka juga mesti menyelesaikan urusan administrasi dengan Ajax sebagai klub pemilik Ten Hag saat ini. Ada juga uang pelepasan sekitar dua juta poundsterling yang harus dibayarkan pada Ajax meski itu bukan masalah untuk klub sebesar MU.

Selain itu pengumuman bergabungnya Ten Hag sebagai pelatih anyar untuk musim depan juga tak bisa segera direalisasi. Hal itu karena Ten Hag masih punya pekerjaan besar yang menunggu diselesaikan di akhir musim ini.

Terdekat, Ten Hag masih harus mengawal timnya tampil di final Piala Belanda atau KNVB Cup pada Minggu, 17 April mendatang untuk menghadapi PSV Eindhoven di De Kuip. Setelah itu Ajax juga masih harus bertarung dengan PSV di Liga Belanda.

Dengan liga menyisakan lima pekan, Ajax berada di puncak dengan 72 poin, unggul empat angka dari PSV. Kedua tim boleh dibilang masih berpeluang besar meraih trofi itu.

Oleh karenanya, MU disebut paling cepat bisa mengumumkan Ten Hag sebagai manajer barunya usai final Piala Belanda. Untuk saat ini, MU dan Ten Hag akan membicarakan soal staf pelatih yang akan dibawa musim depan.

Erik ten Hag berhasil mengalahkan kandidat bidikan MU lainnya yaitu Mauricio Pochettino yang saat ini masih melatih Paris Saint-Germain. Dengan keputusan ini, manajemen MU juga akan bergerak cepat untuk menghubungi Pochettino bahwa mereka memilih Ten Hag.

Ten Hag yang kini berusia 52 tahun, sudah menangani Ajax sejak Desember 2017 usai bergabung dari tim Bayern Munich II. Selama empat tahun lebih, Ten Hag mempersembahkan dua gelar Liga Belanda dan semifinalis Liga Champions 2019 untuk Ajax.