Bagikan:

JAKARTA - Liverpool akan menjamu Benfica di Stadion Anfield, Kamis 14 April dini hari WIB. Ini merupakan leg kedua perempat final Liga Champions.

Liverpool hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak semifinal. Kalah 0-1 pun tak masalah. Pasalnya, di leg pertama, Virgil van Dijk dan kawan kawan sudah menang 3-1 di kandang Benfica.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp senang dengan performa bagus anak asuhnya di Benfica. Dia menyukai cara timnya bermain.

"Target utamanya adalah menjadi satu-satunya tim yang tak ingin dihadapi siapapun," kata Klopp jelang leg kedua, seperti dikutip Antara.

"Benar-benar agresif dalam arti permainan sepak bola, bertahan dengan baik, tahu lebih banyak tentang cara mereka bermain," lanjutnya.

Klopp pun tak mau jemawa dengan hasil 3-1 di leg pertama. Dia mencontohkan saat bertemu dengan Inter Milan di babak 16 besar. Saat Inter Milan mencetak satu gol di leg kedua, permainan menjadi berubah.

"Fondasi yang bagus (memimpin 3-1), tapi bila mereka mencetak gol, seperti yang kami rasakan saat melawan Inter, permainan berubah," tutur manajer asal Jerman itu.

"Kami merasakannya ketika mereka mencetak gol pekan lalu. Kami benar-benar perlu membuat mereka merasa ini adalah tempat yang tak ingin mereka datangi," pungkas Jurgen Klopp.