Kesuksesan Misi Liverpool Berburu 4 Gelar Semusim Ditentukan dalam 2 Pekan Krusial
Liverpool punya misi meraih empat gelar dalam satu musim. (Foto: Twitter @LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool punya misi memburu empat gelar dalam satu musim. Satu gelar sudah di tangan, yakni trofi Piala Liga.

Trofi selanjutnya bisa diraih, tentunya tak akan mudah untuk mendapatkannya. Saat ini, Liverpool masih eksis di tiga kompetisi, yakni Liga Champions, Premier League Inggris dan Piala FA.

Dalam berburu empat gelar di musim ini, Sadio Mane dan kawan-kawan bakal melakoni empat laga berat yang berpengaruh langsung pada peluang mereka di tiga kompetisi yang tersisa.

Pertama mereka bakal bertandang ke markas Benfica untuk laga leg pertama perempat final Liga Champions. Laga itu akan berlangsung pada Rabu, 6 April dini hari WIB.

Empat hari berselang atau tepat pada Minggu, 10 April, Liverpool harus bertandang ke Stadion Etihad untuk menghadapi Manchester City. Jika mampu menang di laga ini, Liverpool akan menggusur The Citizens dari puncak klasemen.

Kejelian Jurgen Klopp dalam menentukan pemain dan ketahanan fisik pemain-pemain Liverpool di laga itu juga akan memegang peranan penting.

Pasalnya tiga hari berselang atau pada Rabu, 13 April waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, Liverpool akan gantian menjamu Benfica untuk leg kedua perempat final Liga Champions. Duel ini akan memastikan langkah mereka di turnamen tersebut apakah akan berlanjut atau tersingkir.

Tak sampai di situ, The Reds juga masih harus bersiaga tiga hari kemudian. Sebab Liverpool akan kembali bertemu dengan Manchester City, kali ini di semifinal Piala FA.

Dengan catatan jadwal berat tersebut, Liverpool benar-benar bakal menjalani ujian berat demi menjaga mimpi mereka meraih empat gelar musim ini.

Liverpool sendiri sedang dalam tren bagus karena sejak awal tahun hanya menelan satu kekalahan dari 20 laga yang dijalani, yaitu ketika menghadapi Inter Milan di leg kedua babak 16 besar.

Berikut Jadwal Liverpool dalam dua pekan ke depan:

Benfica vs Liverpool (Liga Champions) 5 April

Manchester City vs Liverpool (Liga Inggris) 10 April

Liverpool vs Benfica (Liga Champions) 13 April

Manchester City vs Liverpool (Piala FA) 16 April