Jadwal Leg 1 Perempat Final Liga Champions Benfica Vs Liverpool, Nelson Verissimo: Kami Bisa Menetralisir Kekuatan <i>The Reds</i>
Benfica akan menjamu Liverpool pada leg pertama perempat final Liga Champions. (Foto: Twitter @SLBenfica)

Bagikan:

JAKARTA - Benfica akan menjamu Liverpool pada leg pertama perempat final Liga Champions 2021/2022. Laga ini akan berlangsung di Estadio da Luz, Rabu 6 April dini hari WIB.

Melihat statistik di atas kertas, The Reds jelas diunggulkan untuk menang. Namun, Benfica ingin mematahkan semua prediksi banyak orang.

Pelatih Benfica, Nelson Verissimo, percaya diri anak asuhnya dapat maju ke babak selanjutnya. Meski mengakui Liverpool tim yang kuat, namun dia merasa timnya punya peluang untuk bisa meredam kekuatan tim asal Inggris itu.

"Kami akan harus berada di puncak permainan untuk kedua laga seperti saat kami melawan Ajax," kata Verissimo, seperti dikutip Antara dari Reuters.

"Apabila kami bermain dengan kemampuan kami, kami bisa menetralisir kekuatan Liverpool. Kami merasa ada situasi di mana kami dapat mengambil keuntungan menyerang dan kami harus memiliki keamanan yang ketat dalam proses bertahan," lanjutnya.

Bermain di kandang pada leg pertama dianggap Verissimo juga sebagai keuntungan. Dia berharap, dukungan fans bisa menjadi tambahan kekuatan pada laga nanti.

"Bagus bagi kami bermain pertandingan pertama di kandang. Kami akan mendapat dukungan dari pemain ke-12 kami, yaitu para fan. Kami yakin itu akan membuat perbedaan," tutur Verissimo.

Gelandang serang Benfica Adel Taarabt sepakat dengan sang pelatih. Dia juga yakin Benfica dapat membuat kejutan saat berhadapan dengan The Reds.

"Kami tidak takut Liverpool," kata Taarabt. "Saya kira kami dapat melakukannya. Kami bisa berkompetisi dan mengalahkan mereka."

"Kami sudah sampai di sini, kan? Ini berarti kami mampu mengalahkan siapapun dan kami akan melakukan yang terbaik melawan mereka," tambahnya.