Hasil Leg 1 Perempat Final Liga Champions: Liverpool Selangkah Lagi Lolos, Manchester City Menang Tipis
Liverpool menang 3-1 atas Benfica pada leg pertama perempat final Liga Champions. (Foto: Twitter @LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Dua klub Premier League Inggris, Liverpool dan Manchester City, memetik kemenangan pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu 6 April dini hari WIB. Liverpool bahkan sudah menjejakkan satu kakinya ke babak berikutnya.

Liverpool meraih kemenangan besar saat bertandang ke Estadio da Luz. Pasukan Jurgen Klopp itu menang dengan skor 3-1.

Gol pertama Liverpool dicetak Ibrahima Konate pada menit ke-17. Setelah itu, giliran Sadio Mane yang membobol gawang Benfica pada menit ke-34.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-49, Benfica memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 berkat gol Darwin Nunez. Jelang pertandingan berakhir, Luiz Diaz menambah keunggulan Liverpool.

Dengan hasil ini, Liverpool hanya butuh hasil seri di leg kedua untuk lolos ke semifinal. Kalah dengan selisih satu gol pun, The Reds tetap lolos.

Pada pertandingan lain, Manchester City hanya menang tipis 1-0 atas Atletico Madrid di Stadion Etihad. Permainan bertahan klub asal Spanyol itu membuat armada Pep Guardiola kesulitan.

Terbukti, Manchester City baru bisa mencetak gol saat pertandingan memasuki menit ke-70. Gol dicetak Kevin De Bruyne yang memanfaatkan bola operan dari Phil Foden.