Indonesia Ditahan Imbang Thailand di Penyisihan Grup A Piala AFF Futsal 2022
Timnas futsal Indonesia Vs Thailand (Instagram @federasifutsal_id)

Bagikan:

JAKARTA – Tim nasional futsal Indonesia bermain imbang 2-2 dalam babak penyisihan Grup A Piala AFF di Huanmark Indoor, Bangkok, Thailand, pada Selasa, 5 Maret 2022 petang WIB.

Pasukan Mohammad Hashemzadeh mendapat perlawanan yang sengit dari Thailand. Meski demikian, Evan Soumilena sukses mencatat namanya di papan skor untuk memberikan keunggulan bagi tim Merah Putih.

Alih-alih membalas, Thailand justru kembali kebobolan gol kedua setelah itu. Pemain Indonesia Ardiansyah Nur berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah memanfaatkan tendangan bebas dengan sempurna.

Beruntung, bagi tim Gajah Perang karena sebelum turun minum mereka sukses memperkecil kedudukan. Gol balasan itu dicetak oleh Osamanmusa untuk memangkas skor menjadi 2-1 yang bertahan sampai jeda babak pertama.

Usia jeda perjuangan Thailand untuk mengidentikan skor berjalan sangat alot. Mereka berkali-kali memberikan tekanan ke Indonesia, tetapi usaha mereka baru membuahkan hasil saat pertandingan tersisa enam menit.

Lagi-lagi Osamanmusa kembali menjadi bintang bagi timnya dengan mencetak gol keduanya di laga ini. Gawang Indonesia mendapat banyak serangan setelah itu, tetapi penampilan apik kiper Muhammad Albagir di depan gawang sukses menahan skor 2-2 sampai laga selesai.

Tambahan satu poin ini membuat Indonesia bertahan di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan koleksi tujuh poin. Sementara itu, Thailand menghuni posisi teratas dengan jumlah poin yang sama, tapi unggul produktivitas gol.

Indonesia dan Thailand sejauh ini merupakan tim yang belum terkalahkan selama penyisihan grup. Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Kamboja pada Rabu, 6 Maret besok.