Gol Gimcheon ke Gawang Timnas Indonesia U-19 karena Menurunnya Konsentrasi Pemain, Shin Tae-yong: Tak Perlu Khawatir
Timnas Indonesia U-19. (Dok Situs resmi PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 bermain dengan skor 2-2 lawan Gimcheon FC dalam laga uji coba di Auxiliary Mini Stadium, Daegu, Korea Selatan, Selasa 5 April. Pelatih Timnas, Shin Tae-yong menilai performa tim sangat baik pada hari ini.

Dua gol Timnas Indonesia U-19 pada laga ini dicetak Subhan Fajri pada menit ke-37 dan menit ke-57 giliran Muhammad Rafli Asrul yang membobol gawang Gimcheon FC. Shin Tae-yong menilai, anak asuhnya sudah semakin baik penampilannya.

"Memang banyak peluang untuk cetak gol, tetapi tidak bisa dimanfaatkan dengan baik, apalagi kemasukan gol kedua itu juga tidak kita prediksikan sebelumnya," kata pelatih Timnas Indonesia U-19 itu, seperti dalam laman resmi PSSI.

Kebobolan dua gol saat bertemu Gimcheon sangat disayangkan Shin Tae-yong. Gol yang terjadi disebabkan menurunnya konsentrasi karena fisik pemain yang belum sempurna.

Namun, menurut pelatih asal Korea Selatan itu, hal tersebut tak perlu dikhawatirkan. Semua kekurangan itu bisa diperbaiki ke depannya.

"Karena memang fisiknya masih kurang, jadi otomatis fokus para pemain jadi turun juga, dan itu bisa diperbaiki. Kami akan selalu mempersiapkan tim dengan lebih baik setiap ada uji coba," tegasnya.

Laga kontra Gimcheon merupakan uji coba keempat Timnas Indonesia U-19 selama di Korea. Sebelumnya, mereka kalah 1-5 dari Yeungnam University, 0-7 dari Korea Selatan U-19, menang 2-1 lawan Daegu University dan kalah lagi 1-5 dari Korea Selatan U-19.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga uji coba kontra Pohang pada 6 April dan Daegu FC pada 7 April.